Topik : 

Shalat Tarawih Satu Juz Jadi Tren Ramadhan, Begini Sebaiknya

Reporter : Ilham Editor: Redaksi
DelikNTT.com
nisfu syakban 1
Gambar: Shalat Tarawih Satu Juz Jadi Tren Ramadhan, Begini Sebaiknya

DelikNTT.Com – Beberapa tahun terakhir, beberapa masjid di Indonesia mengadakan sebuah program unik yang membuat para jama’ah bersemangat untuk shalat Tarawih, yaitu dengan mengadakan shalat Tarawih dengan membaca satu juz secara lengkap. Sebagian melaksanakannya dengan memulainya sejak shalat Isya , sebagian memulainya sejak shalat Tarawih.

Shalat Tarawih satu juz, atau yang diadakan di sebagian masjid dengan nama “Tarawih ala Madinah” karena meniru shalat Tarawih yang biasa diadakan di Masjidil HaramMekkah dan Masjid NabawiMadinah menjadi tren yang digemari secara khusus bagi yang masih berusia muda, karena kondisi fisik yang cenderung masih kuat dan sehat, dan semangat beribadah yang lebih besar.

Meskipun begitu, sebagian kalangan menilai program seperti ini kurang tepat, sehingga sebagian jama’ah merasa tidak nyaman, bahkan kemudian tidak ke masjid untuk shalat Tarawih seterusnya. Sebagian mempersoalkan jama’ah yang berusia lanjut dengan kondisi fisik yang sudah melemah. Lalu bagaimana sebaiknya ?

Pertama, Pentingnya Komunikasi

  • Bagikan