Topik : 

Setelah Kiamat, Apakah Allah Menciptakan Dunia Baru Lagi? Ini Kata Prof. Amany Lubis

Kontributor : Andi Editor: Redaksi
DelikNTT.com
Profesor Amany Lubis

DelikNTT.Com – Hari kiamat adalah sesuatu yang ditakuti semua orang. Alasannya karena kiamat adalah masa ketika semua kehidupan di alam semesta musnah. Namun, banyak yang masih tertarik dengan kehidupan setelah kiamat. Akankah ada Bumi baru setelah kiamat?

Saat kiamat tiba, bukan hanya umat manusia yang akan musnah, seluruh makhluk Tuhan yang tak kasat mata juga akan mati.

Menurut ,Prof. Amany Lubis (UIN Syarif Hidayatullah)  Allah tidak akan menciptakan alam semesta baru setelah Kiamat dimulai.

“Setelah ada bumi yang baru dari Allah setelah hari kiamat. “ Ciptaan yang dilakukan saat ini tidak sia-sia, semua add tujuannya hingga hari kiamat,” ujarnya di Tanya Jawab Islam (TAJIL) CNNIndonesia.com tahun 2023.

Ia sampaikan, segala sesuatu yang ada akan musnah dan Allah akan mempersatukan di Padang Mahsyar agar dia mempertanggungjawabkan segala perbuatannya selama hidupnya di muka bumi.

Pendapat ini didasarkan pada ayat suci Al-Qur’an yang menegaskan bahwa Allah menciptakan kematian dan kehidupan sebagai ujian dan ujian bagi manusia.

Seperti dalam ayat Al Quran berikut

:اَفَلَمْ يَدَّبَّرُوا الْقَوْلَ اَمْ جَاۤءَهُمْ مَّا لَمْ يَأْتِ اٰبَاۤءَهُمُ الْاَوَّلِيْنَ ۖ

falam yaddabbarul-qaula am jā’ahum mā lam ya’ti ābā’ahumul-awwalīn(a).Artinya : “Maka tidakkah mereka menghayati firman (Allah), atau adakah telah datang kepada mereka apa yang tidak pernah datang kepada nenek moyang mereka terdahulu?” (QS Al Mu’minum : 68).

Baca Juga :  5 Keutamaan Bagi Orang yang Berpuasa
  • Bagikan