Topik : 

Nikmati Prosesnya dengan Baik dan Sabar

Kontributor : JT Editor: Redaksi
DelikNTT.com
9e28d4bc853273ede233eb9fde459bf2cb7094bb
Gambar: Istimewah

DelikNTT.Com – Dalam kehidupan sehari-hari, yang namanya manusia pasti tak perna luput dari yang namanya beraktivitas. Mulai dari anak kecil, dewasa hingga yang sudah tua sekalipun.

Tentunya, dalam beraktivitas seringkali kita diperhadapkan dengan berbagai macam rintangan dan cobaan yang datang silih berganti. Terkadang cobaan tersebut membuat seseorang menjadi lemah, putus asa hingga berujung frustasi. Padahal, dibalik itu ada sesuatu yang telah disiapkan oleh-Nya kepada kita. Sebagaimana di dalam Al-quran, Allah telah berjanji bahwa “Setelah kesulitan ada kemudahan” begitu juga dengan “pelangi yang hadir setelah hujan”.

Tentu sebagai manusia yang tidak sempurna, seharusnya perlu membuka diri dan melihat kehidupan orang-orang yang telah hidup sukses pada zaman dahulu dan juga saat ini, supaya dapat mengetahui betapa susahnya proses yang telah dilaluinya hingga bisa SUKSES.

Albert Einstein misalnya, bagaimana sejarah telah mengisahkan tentang dirinya yang begitu SABAR, KUAT dan PENUH PERCAYA DIRI melewati setiap PROSES dalam percobaan yang ia lakukan dengan begitu SULIT pada zamannya yang serba terbatas dalam mengakses informasi.

Atau Muhammad Al-fatih yang saat itu telah habis akalnya dalam pertempuran yang ia lakukan bersama dengan pasukannya. Tapi, ia mampu menunjukkan kepada dunia, bahwa dapat menaklukkan benteng pertahanan Konstantinopel yang begitu kuat dengan cara yang terbilang sangat TIDAK MASUK AKAL. 

KISAH dari Albert Einstein dan Muhammad Al-fatih, selayaknya membuka mata kita, bahwasanya USAHA, SABAR, PERCAYA DIRI, dan PANTANG MENYERAH adalah modal awal untuk mencapai keberHASILan.

Baca Juga :  Akhlak Nabi Di Sudut Pasar Kota Madinah
  • Bagikan