Topik : 

Kata Orang Sabar Ada Batasnya, Tapi Kata Allah Pahala Sabar Itu Tanpa Batas

Kontributor : Jailani Tong Editor: Redaksi
DelikNTT.com
Sabar
Gambar: Kata Orang Sabar Ada Batasnya, Tapi Kata Allah Pahala Sabar Itu Tanpa Batas

DelikNTT.Com- Setiap kehidupan yang dijalani oleh yang namanya manusia, mustahil tanpa ada sedikitpun ujian dan juga cobaan yang Allah berikan. Baik itu, ujian dan cobaan yang ringan, sedang, dan atau berat. Semuanya pasti perna merasakan dan melalui itu semuanya.

Ujian dan cobaan pada hakikatnya adalah untuk menguji, apakah seseorang layak atau sebaliknya naik pada level yang lebih tinggi dari pada sebelumnya.

Manusia adalah makhluk yang paling sering mengeluh ketika diuji oleh Allah dengan berbagai ujian. Keluhan itu, tentu tidak salah, namun, kadang kalah ada yang sampai menyerah lalu mengakhiri itu dengan cara yang kurang arif.

Allah sudah mengingatkan, ujian yang diberikan kepada manusia, tidak akan melebihi batas kemampuan hambanya. Oleh sebab itu, setiap ujian yang datang sudah pasti telah Allah siapkan solusinya.

Apa solusinya, solusinya adalah sabar dan sholat. Hanya itu yang Allah sampaikan lewat Al-Quran. Namun, seringkali kita mendengarkan ada satu ungkapan di tengah masyarakat yang mengatakan bahwa sabar itu ada batasnya, padahal yang namanya sabar tidak ada batasnya.

Sabar itu berat, tidak semudah yang dikatakan. Tapi, sabar memberikan manfaat besar baginya.

Hakikatnya, kesabaran itu tidak memiliki batas sebagaimana ganjaran yang Allah sediakan bagi mereka yang bersabar pun tidak memiliki batas.

Allah berfirman,

Baca Juga :  Kaidah Dalam Bergaul Antara Sesama
  • Bagikan