Topik : 

Begini Doa yang Dianjurkan oleh Islam Agar Tidak Diganggu Iblis

Reporter : Pirman Editor: Redaksi
DelikNTT.com
doa agar dihindari iblis

DelikNTT.Com – Doa berupa kalimat-kalimat mulia yang termaktub di dalam al-Qur’an dan hadits Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam adalah senjata ampuh yang bisa melindungi kita dari godaan iblis dan bala tentaranya yang terlaknat. Tiada yang bisa melindungi kita dari iblis, kecuali perlindungan dari Rabb yang menciptakan seluruh makhluk. Dialah sebaik-baik Pelindung yang mustahil dilawan oleh makhluk mana pun.

Iblis akan berupaya menjerumuskan manusia ke dalam sengsara berkepanjangan. Mereka akan membisiki ke dalam hati manusia dengan perasaan khawatir,takut, sedih, dan kesusahan. Ia dan bala tentaranya akan senantiasa menggoda manusia hingga bergumul dalam perbuatan dan dosa sepanjang masa. Mereka bahagia ketika manusia merasa susah, lalu mencari perlindungan dari selain Allah Ta’ala.

Oleh karenanya, jangan bosan untuk berdoa. Senantiasalah memohon kepada Allah Ta’ala agar dilindungi dari bisikan dan godaan iblis yang terlaknat. Di antaranya dengan doa yang direkomendasikan oleh Nabi agar iblis tidak mampu menyusahkan kita. Kapankah sebaiknya doa ini dipanjatkan?

“Sungguh,” sabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam yang disampaikan dari Abu Umamah, “apabila seseorang hendak keluar dari masjid, iblis berkumpul dan mengundang bala tentara dan teman-temannya sebagaimana berkumpulnya lebah di sarangnya.”

Adakah yang mampu keluar dan bebas dari kepungan iblis dan bala tentaranya ini? Siapakah yang mampu melindungi kita dari sergapan jahat dan bisikan kejinya? Bukankah keroyokan iblis dan bala tentaranya adalah seburuk-buruk kerjasama?

Jika demikian, apa yang harus kita lakukan?

Baca Juga :  Kaidah Dalam Bergaul Antara Sesama
  • Bagikan