Topik : 

Akhlak Nabi Di Sudut Pasar Kota Madinah

Reporter : Jailani Tong Editor: Redaksi
DelikNTT.com
Kisah Teladan Rasulullah Dengan Pengemis Buta Yahudi
Gambar: Ilustrasi Nabi dan seorang kakek tua Yahudi yang buta

DelikNTT.ComNabi Muhammad merupakan sosok manusia paling mulia yang perna ada dalam sejarah peradaban manusia, hingga saat ini, Nabi Muhammad menjadi sosok teladan (role model) yang paling baik dalam segala hal, baik itu kepemimpinan, tanggung jawab, dan juga sosok yang paling sabar dalam menghadapi segala cobaan.

Dalam beberapa catatan sejarah perkembangan islam, Nabi Muhammad perna dilempari oleh orang-orang yang tidak suka dengannya menggunakan kotoran hewan, namun, Nabi Muhammad tetap sabar.

Sejarah lain juga mencatat bahwa Nabi Muhammad, selama hidupnya selalu memberikan makan kepada salah seorang pengemis buta Yahudi di sudut pasar Kota Madinah.

Sebelum Nabi Muhammad memberikan makan kepada kakek buta tersebut, terlebih dahulu Nabi Muhammad menghaluskan makanan dan setelah ini baru dimemasukan makannya ke dalam mulut kakek pengemis tersebut dan kebiasaan ini dilakukan hingga Nabi Muhammad wafat.

Setelah Nabi Muhammad wafat, salah satu sahabat yang juga merupakan mertua Nabi Muhammad yaitu Abu Bakar datang menemui anaknya Siti Aisyah dan bertanya perihal kebiasaan Nabi Muhammad yang belum pernah Ia lakukan.

Begitu pengaruhnya sosok Nabi Muhammad bagi seorang sahabat yang bernama Abu Bakar. Tentu pengaruh tersebut dikarenakan akhlak Nabi Muhammad yang begitu sangat luar biasa.

  • Bagikan