Transformasi Politik: Langkah Berani Bildad Thonak sebagai Representasi Kaum Muda

Kontributor : Daud Editor: Redaksi
DelikNTT.com
IMG 20240310 WA0038

Kupang, DelikNTT.Com – Pengamat Politik NTT, Dr. Ahmad Atang, M.Si menilai Bildad Thonak sebagai sosok anak muda pemberani yang membawa semangat baru dalam percaturan politik Walikota Kupang. Dengan menciptakan ruang yang inklusif, anak muda mampu memberikan pandangan baru terhadap isu-isu kritis di Kota Kupang.

“Kehadiran Bildad Thonak sebagai Representasi anak muda harus memainkan politik gagasan, sehingga diskursus publik tentang koda Kupang kedepannya lebih baik,” ungkap pengamat politik Universitas Muhammadiyah Kupang.

Sebagai kekuatan baru menurut Atang, sosok Bildad Thonak harus punya keseriusan dan ketegasan anak muda menjadi pilar penting dalam merintis jalan menuju pemerintah yang lebih dinamis dan berkeadilan.

“Dalam dunia politik itu bukan soal umur, tetapi bagikan seseorang tersebut mempunyai sebuah gagasan tentang isu yang di mainkan, target pasar yang akan dicapai serta sosok siapa yang akan berperan untuk menatap Kota Kupang kedepannya seperti apa. Jika ide yang disampaikan dapat mengakomodir seluruh persoalan akar rumput Kota Kupang maka ini menjadi sebuah pilihan bagi masyarakat untuk menentukan pemimpin Kota Kupang kedepannya” tandas Ketua Prodi Magister Sosiologi Universitas Muhammadiyah Kupang.

Apalagi kata Atang, pendekatan politik yang terjadi di kota Kupang adalah pendekatan organis bukan pendekatan mekanis.

Baca Juga :  Gagasan Strategis, Makan Siang Gratis Bagi Indonesia Emas 2045
  • Bagikan