Topik : 

Profil, Karir Hingga Harta Kekayaan Orias Petrus Moedak, Calon Gubernur NTT

Reporter : Jailani Editor: Redaksi
DelikNTT.com
orias putrus moedak
Gambar: Orias Petrus Moedak, calon Gubernur NTT

Kupang DelikNTT.ComOrias Petrus Moedak, pada Selasa, (07/05/2024) lalu bersama rombongan datang ke Rumah PAN untuk mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT).

Eks Bendahara Umum TPN Ganjar-Mahfud ini tercatat sebagai kandidat pertama yang mendaftar dengan paket calon Wakil Gubernurnya yaitu Sebastian Salang.

Ia dan pasangan calon Wakil Gubernur nya selain mendaftarkan diri di PAN juga di beberapa partai lainnya, seperti PKB, Gerindra, dan PDIP.

Orias menyebut, dirinya dan Sebastian memutuskan untuk maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT karena paham dengan kegelisahan yang dirasakan oleh masyarakat.

Profil Orias Petrus Moedak

Orias Petrus Moedak lahir di Kupang, NTT, pada 26 Agustus 1967. Ia memulai pendidikannya di SD Don Bosco 3 Kupang dan tamat pada 1980. Kemudian, ia melanjutkan pendidikan di SMPN 2 Kupang dan selesai tahun 1984.

Selanjutnya, Orias melanjutkan pendidikannya di SMAN 1 Kupang 1984, namun tidak sampai tamat, karena harus pindah ke SMAN 1 Garut, Jawa Barat karena mendapatkan beasiswa.

Usai dirinya menyelesaikan pendidikannya di SMN 1 Garut, Orias melanjutkan studi di Universitas Padjadjaran dan mengambil Fakultas Ekonomi, Jurusan Akuntansi. Ia mendapatkan gelar sarjana pada tahun 1990.

Orias mengawali karirnya sebagai seorang profesional di bidang akuntan pada Januari 1991 di Kantor Akuntan Santoso Harsokusumo.

Baca Juga :  Etika Politik: Menjadi Pemilih yang Toleran
  • Bagikan