Topik : 

Jane Natalia Suryanto Figur Perempuan Bakal Jadi Kuda Hitam di Pilgub NTT

Reporter : Jailani Editor: Redaksi
DelikNTT.com
Jane Natalia Suryanto
Gambar: Jane Natalia Suryanto calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur

Kupang, DelikNTT.ComPilkada Nusa Tenggara Timur (NTT) 2024 tinggal beberapa bulan lagi. Publik pun sudah mulai mengetahui nama-nama politisi yang akan maju bertarung nanti.

Di antara beberapa nama yang disebut-sebut bakal maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, salah satunya adalah Jane Natalia Suryanto. Namanya beberapa waktu terakhir ini selalu muncul dan menjadi perbincangan hangat di kalangan politisi dan masyarakat. Bahkan, dirinya digadang-gadangkan sangat cocok jika dipasangkan dengan Ketua DPD Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena atau yang lebih akrab disapa dengan Melki.

Pengamat Politik Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK), Amir Kiwang, menyebut bahwa tidak mustahil peluang Jane Natalia Suryanto berpasangan dengan Melki.

“Jadi, tidak ada yang mustahil dalam politik, semuanya mungkin. Kalau membaca realitasnya, untuk Pilgub kali ini kemungkinan 4 paket, karena total kursi sebanyak 60 dan 1 pasangan calon harus di dukung 13 kursi, dan tidak ada partai yang memiliki kursi sendiri untuk mengusung paket secara sendiri. Artinya peluang untuk ibu Jane terbuka lebar,”ucapnya.

Menurutnya, sebagai politisi, tentu Jane sudah memiliki perhitungan, karena PSI punya kekuatan di DPRD NTT, sehingga wajar, jika PSI usung calon.

Dengan perolehan 6 kursi PSI di DPRD NTT, lanjutnya, PSI punya kekuatan tersendiri untuk bargaining posisi dengan partai mana pun, termasuk dengan Melki Lakalena sebagai Calon Gubernur NTT.

“Peluang Ibu Jane menggandeng Pak Melki sangat mungkin, karena setiap kandidat yang maju pasti menginginkan menang dan akan melihat kekuatan itu. Dan PSI sudah punya modal 6 kursi di DPRD NTT,”ucapnya.

Baca Juga :  Kawin Tangkap: Tradisi atau Kekerasan
  • Bagikan