Topik : 

Ganjar Kutip Jokowi: Jangan Pilih Pemimpin yang Perna Melanggar HAM

Reporter : Jailani Tong Editor: Redaksi
DelikNTT.com
capres bernomor urut 3 di pilpres 2024 ganjar pranowo berbic dn2j

DelikNTT.Com – Debat pamungkas calon presiden yang diselenggarakan tadi malam (04/02/24) di Jakarta Convention Center (JCC ) berjalan dengan baik.

Debat calon presiden tadi malam tidak seperti biasanya yaitu saling menyerang. Ketiga calon presiden, terlihat saling menguatkan program, saling menyetujui jawaban antara satu dengan lainnya hingga memasuki segmen terakhir, termasuk pasangan calon presiden nomor urut 03.

Namun, pada saat Ganjar Pranowo memberikan closing statemen pada segmen terakhir dari rangkaian acara debat tadi malam, mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengingatkan kembali kepada publik terkait pernyataan Presiden Joko Widodo 5 tahun yang lalu yaitu soal HAM .

“Beliau menyampaikan dan kita diingatkan untuk tidak memilih calon pemimpin yang punya potongan diktator dan otoriter dan punya rekam jejak pelanggar HAM, yang punya rekam jejak melakukan kekerasan, yang punya rekam jejak masalah korupsi ,” kata calon presiden nomor urut 3 saat memberikan closing statemen.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi saat debat Presiden 2019 yang lalu, masih sangat relevan dan harus menjadi pegangan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Saya sangat setuju apa yang beliau sampaikan agar kriteria ini jadi pegangan kita,” ucap dia.

  • Bagikan