Topik : 

Terapkan Konsep Al-Maun, IMM Sikka Serahkan Infak Pendidikan kepada Mahasiswa Kurang Mampu

Reporter : Idhar Editor: Jailani Tong
DelikNTT.com
IMM Sikka Salurkan Dana Infak
Foto: IMM Sikka implementasikan Konsep Al-Maun dengan menyerahkan infak pendidikan kepada mahasiswa yang kurang mampu.

Maumere, DelikNTT.Com – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Sikka menyerahkan infak pendidikan kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Maumere yang kurang mampu secara ekonomi, pada Rabu, (17/04/2024).

Aksi sosial yang diberi nama Gerakan Al-Ma’un itu, dilaksanakan di Sekretariat Koordinator Komisariat (Korkom) IMM Universitas Muhammadiyah Maumere dengan tujuan menumbuhkan kepedulian sosial dan membangun solidaritas dalam menerapkan Nilai Al-Ma’un.

Turut hadir dan menyaksikan secara langsung dalam proses tersebut yaitu Ketua Umum IMM Sikka dan seluruh kader IMM Sikka.

Dalam sambutannya, Ketua Umum IMM Sikka menyampaikan bahwa konsep Al-Maun tidak sekedar habis di lisan yang menjadi hafalan semata, akan tetapi harus diwujudkan dalam aksi nyata sebagaimana yang telah dicontohkan oleh pendiri Muhammadiyah.

“Risalah Nabi Muhammad Saw. yang kini diteruskan dan diajarkan oleh KH Ahmad Dahlan kepada Kader-kader persyarikatan, hendaknya kita senantiasa menyantuni yatim-piatu dan Fakir Miskin”ungkap Idhar.

Ia berharap pelaksanaan dari kegiatan ini dapat mengurangi beban mahasiswa, gerakan Infaq Rp. 1000 oleh PC IMM akan terus berlangsung.

“Kami berharap instansi atau lembaga yang peduli dengan dunia pendidikan di NTT dapat mengambil bagian dengan cara bekerja sama dengan IMM Sikka,”pintanya.

Baca Juga :  Berikut Nama Anggota KPU Kabupaten Sikka Periode 2024-2029 Terpilih
  • Bagikan