Topik : 

STAI Kupang Buka Jalur Beasiswa Prestasi Hafiz, Qori, dan Dai

Reporter : Jailani Tong Editor: Redaksi
DelikNTT.com
STIT KUPANG
Gambar: STAI Kupang

Kupang, DelikNTT.Com Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kupang membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa melalui jalur beasiswaHAFIZ / HAFIZAH, QORI’ / QORIAH & DA’I / DA’IYAH bagi siswa lulusan SMA/SMK/MA tanpa melalui tes, namun harus memenuhi syarat yang sudah ditentukan. Dilansir dari website resmi STAI Kupang, Rabu (24/02/24).

Beasiswa Prestasi adalah beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa baru yang memiliki prestasi pada bidang HAFIZ / HAFIZAH, QORI’ / QORIAH & DA’I / DA’IYAH (diutamakan yang memiliki prestasi di tingkat Kabupaten, Kota, Provinsi dan Nasional).

Ada beberapa syarat seperti memiliki ijazah SMA/MA/sederajat, kemudian HAFIZ / HAFIZAH, QORI’ / QORIAH & DA’I / DA’IYAH dibuktikan dengan piagam prestasi minimal juara 3 Tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional.

Persyaratan dan Berkas Pendaftaran

  1. Memiliki ijazah SMA/MA/sederajat,
  2. HAFIZ / HAFIZAH, QORI’ / QORIAH & DA’I / DA’IYAH (dibuktikan dengan piagam prestasi minimal juara 3 tingkat Kab/Kota, Provinsi dan Nasional).
  3. Fotocopy Ijazah SMA/SMK/MA
  4. Fotocopy KK/KTP
  5. Fotocopy sertifikat /piagam prestasi Hafiz / Hafizah, Qori’ / Qoriah & Da’i / Da’iyah (tingkat Kab/Kota, Provinsi dan Nasional).

 

STAI Kupang Buka Pendaftara Beasiswa
Keterangan Gambar: STAI Kupang Buka Jalur Beasiswa Prestasi Hafiz / Hafizah, Qori’ / Qoriah & Da’i / Da’iyah

Besaran Beasiswa

Besaran beasiswa yang didapat adalah bebas biaya SPP, SKS, dan biaya lainnya pada semester 1 sampai semester 8. Kecuali 4 point yaitu : Biaya KKN, PPL/PKL, Skripsi dan Wisuda (akan di tes ulang di tiap semesternya).

Sebagai informasi, Pendaftaran dilaksanakan dari tanggal 05 Februari 2024 sampai dengan 05 Agustus 2024 melalui link pendaftaran http://pmb.stai-kupang.ac.id/ kemudian seleksi berkas dari tanggal 26 Agustus 2024. Info lengkapnya bisa hubungi : Muh. Amiruddin Salem, S.Pd.,M.Pd. (081337027741).

  • Bagikan