Sejumlah Sekolah di Kabupaten Balangan Mendapat Apresiasi dalam Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten

Reporter : Nashir Editor: Redaksi
DelikNTT.com
WhatsApp Image 2024 06 08 at 11.45.23
Foto: Peserta olimpiade sains nasional tingkat kabupaten

Balangan, DelikNTT.Com – Lancarnya pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten (OSN-K) sejumlah mendapat mendapat apresiasi dari sejumlah sekolah termasuk di antaranya SD dan SMP di Kabupaten Balangan.

Pelaksanaan OSN-K yang sempat mengalami beberapa kendala pada bulan Maret lalu mengakibatkan pada tingkat SD dan SMP terdapat penjadwalan ulang pada bulan Mei hal tersebut, disampaikan langsung sebelumnya oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) sebagai pelaksana di bawah naungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Adanya kendala beberapa waktu lalu tidak menyurutkan semangat beberapa sekolah untuk mengikuti kegiatan tersebut seperti yang disampaikan oleh Iwan Saputera, Guru SD Negeri Pamurus pada Kamis (06/06) menyampaikan dengan teknis menggunakan sistem yang sama dengan Asesmen Nasional sangat memudahkan.

“Pastinya mempermudah pelaksanaan lomba karena menggunakan sistem AN hemat biaya dan waktu karena pelaksanaan bisa disekolah sendiri,”ujarnya

Iwan sapaan akrabnya menyampaikan disekolahnya tidak terdapat kendala, karena jumlah siswa yang mengikuti lomba jumlahnya tidak sebanyak pelaksanaan AN mungkin mengakibatkan server lancar bahkan secara umum dilihat di group Se-Kalimantan Selatan pelaksanaan OSN-K hampir merasakan hal yang sama.

“Kami berharap dengan telah diikuti dengan baik harapannnya, dapat memberikan nilai yg terbaik melebihi peserta osn tahun tadi serta mendapatkan nilai yg terbaik agar bisa mengikuti olimpiade ke tingkat provinsi bahkan tingkat nasional,”imbuhnya

  • Bagikan