Sambut Tahun Ajaran Baru, SMP Negeri 2 Juai Balangan Lakukan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

Reporter : Nashir Editor: Redaksi
DelikNTT.com
Workshop Implementasi Kurikulum merdeka
Foto: Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Juai Kabupaten Balangan menggelar workshop implementasi kurikulum merdeka, pada Rabu (05/06/2024).

Balangan, DelikNTT-Com –  Menyambut tahun ajaran baru 2024/2025, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 JuaiKabupaten Balangan menggelar workshop implementasi kurikulum merdeka , pada Rabu (05/06/2024).

Gelaran workshop yang mengangkat tema “implementasi kurikulum merdeka” tersebut khusus di laksanakan di sekolah sendiri kepada seluruh pendidik.

Adapun pada pelaksanaan kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Guru Penggerak di Kabupaten Balangan yang menyampaikan terkait tema mulai dari kebijakan umum mengenai kurikulum merdeka hingga beberapa hal terknis yang nantinya akan dijumpai para pendidik pada pelaksanaan kurikulum merdeka.

Moch Bakin , Kepala SMPN 2 Juai dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan pemahaman terkait kurikulum yang akan mulai diterapkan di tahun ajaran baru.

“Agenda ini sangat penting guna nantinya mempersiapkan kita semua untuk menyambut tahun pelajaran yang baru,”ungkapnya.

Bakin mengharapkan dalam pelaksanaan kegiatan yang satu hari ini bisa dimaksimalkan oleh peserta untuk menggali lebih terkait kurikulum merdeka.

Nur Aziza Istiqomah , Narasumber yang menjadi kegiatan tersebut mengapresiasi yang dilaksanakan pihak sekolah.

“Luar biasa semangat kawan-kawan SMPN 2 Juai dalam pelaksanaan kegiatan ini, yang tidak kalah penting saya berpesan untuk terus memaksimalkan platform merdeka mengajar (PMM) untuk meningkatkan pengetahuan karena disana tersedia berbagai macam hal yang berkaitan dengan pendididikan sekarang ini utamanya kurikulum merdeka,”imbuh guru penggerak yang saat ini menjabat sebagai pengaras SMP di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan.

  • Bagikan