KKG PAI Zona II Lembata Gelar Pertemuan Susun Naskah UAS

Kontributor : Lembata Editor: Redaksi
DelikNTT.com
IMG 20240227 WA0026

Lembata, DelikNTT.Com – Pendampingan penyusunan soal ujian akhir sekolah (UAS), tingkat sekolah dasar Mata Pelajaran (Mapel) Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, kelas VI tahun pelajaran 2023/2024. Pelaksanaan kegiatan dimaksud dilaksanakan pada, Selasa (27/02/24) bertempat di Sekolah Dasar Negeri Wowong, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata.

Kegiatan ini mengusung tema “Kegiatan Penyusunan Soal Ujian Akhir Sekolah (UAS) PAI tingkat SD Se-kecamatan Omesuri dan Buyasuri Tahun Pelajaran 2023/2024”.

Acara pembukaan ini, dipandu langsung oleh pengacara Sutiya Amrun, S. Pd, (GPAI SDI Leudanung), yang diawali dengan sambutan Ketua Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Lukman Boloawaq, A. Ma, (Guru PAI SDN Normal) menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh GPAI Zona II Uyelewun yang telah menyisihkan waktunya demi anak bangsa di tempat ini, ungkap Lukman. Lebih lanjut “ia berharap agar lebih sungguh-sungguh dalam kegiatan ini, sehingga mutu soal dapat dijamin dan dipertanggungjawabkan,”tutup Lukman.

Habibi Ahmad, S. Pd.I. Selaku Kepala SDN Wowong, dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan ini, ia sampaikan bahwa, “rutinitas tahunan akademik ini perlu ditingkatkan dari waktu ke waktu. Selain mengasah intelektual dan kompetensi guru, kegiatan semisal ini juga menjadi ajang silaturahmi antar sesama, saling berbagai praktik baik dalam setiap komunitas belajar,” ungkapnya.

Habibi berharap jika ingin menghasilkan bobot soal yang unggul, maka dibutuhkan “keseriusan rasa tanggungjawab, serta harus memiliki rasa memiliki akan profesi yang diemban,”tuturnya. Dengan mengucapkan “Bismillahirrahmanirrahim, acara ini saya buka dengan resmi,”tutup Habibi.

Baca Juga :  Indonesia Belum Merdeka
  • Bagikan