Topik : 

Gelar Talk Show, Taman Baca Masyarakat Rumah Baca Multikultural Tekankan Pentingnya Literasi

Reporter : Jailani Editor: Redaksi
DelikNTT.com
Tarian TTU

Kupang, DelikNTT.ComTaman Baca Masyarakat (TBM) Rumah Baca Multikultural (RBM) menyelenggarakan talk show yang meriah dan penuh inspirasi pada hari Rabu, 26 Juni 2024. Acara ini menghadirkan dua pembicara hebat, yaitu Polikarpus Do, Ketua Forum Taman Baca Masyarakat Provinsi NTT, dan Cakti Kirie, mantan Ketua Umum IMM yang aktif dalam gerakan literasi .

Diskusi diawali dengan tarian penyambutan khas Kabupaten TTU yang dipersembahkan oleh mahasiswa Pramuka HWPGSD UMK, menambah semarak acara sejak awal. Dipandu oleh moderator berpengalaman dan handal, Kiki Amalia, diskusi berlangsung dengan antusiasme yang tinggi dari para peserta.

Tema yang diangkat dalam talk show ini adalah “Budayakan Diri dengan Menguatkan Literasi, SDM Unggul dan Berkarakter”. Para pembicara membahas pentingnya literasi dalam membentuk sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter kuat. Polikarpus Do menekankan peran taman baca dalam menciptakan masyarakat yang cerdas dan berwawasan luas, sementara Cakti Kirie berbagi pengalaman dan strategi dalam menggiatkan gerakan literasi di kalangan generasi muda.

Ketua TBM Rumah Baca Multikultural, Adhy Putra Sarabity , dalam pernyataannya menyampaikan harapannya melalui kegiatan ini masyarakat dapat memahami betapa pentingnya literasi dalam kehidupan.

“Kami berharap melalui acara ini, masyarakat dapat semakin menyadari pentingnya literasi dalam kehidupan sehari-hari. Dengan meningkatkan budaya membaca, kita dapat menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter kuat, yang mampu menghadapi tantangan zaman dengan bijaksana dan penuh percaya diri.”ucapnya.

  • Bagikan