Topik : 

Gandeng Lazismu dan Dapur Icha, IMM Cabang Alor Bagi Alat Tulis di SD Negeri Ladon

Reporter : Mukmin Amsidi Editor: Redaksi
DelikNTT.com
IMM Alor 1
Foto: Gandeng Lazismu dan Dapur Icha, PC IMM Alor bagi alat tulis di SDN Ladon, Kabupaten Alor, NTT, Sabtu (04/05/2024).

Alor, DelikNTT.Com – Semangat peduli pendidikan terus menggelora pasca peringatan Hari Pendidikan Nasional, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Alor, bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadakah Muhammadiyah (Lazismu) dan Dapur Icha, mengunjungi SD Negeri Ladon yang berada di Desa Dulolong, Kecamatan Alor Barat Laut untuk melaksanakan aksi peduli pendidikan yaitu membagikan alat tulis kepada para siswa, Sabtu (04/05/2024).

Dengan langkah penuh suka cita, para relawan yang terdiri dari mahasiswa dan para donatur melintasi jalan-jalan desa, membawa kehangatan dan harapan kepada anak-anak yang bersemangat belajar di sekolah mereka. Setiap alat tulis yang diberikan menjadi sebuah simbol dari dukungan dan dorongan untuk terus mengejar impian melalui pendidikan.

Para guru dan kepala sekolah beserta anak-anak SD Negeri Ladon sangat antusias dalam menyambut kedatangan para relawan dari mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kalabahi dan donatur dan melakukan prosesi acara pembagian, dalam sambutan, Pimpinan Cabang IMM Alor sangat berharap kepada anak-anak SD untuk terus belajar.

“Kami sadar bahwa pendidikan adalah kunci untuk membuka pintu masa depan yang lebih baik bagi anak-anak kita. Oleh karena itu, kami merasa penting untuk turun langsung ke lapangan dan memberikan bantuan yang nyata,” ujar Ketua Cabang IMM Alor.

SD Negeri Ladon Desa Dulolong dipilih sebagai tempat pelaksanaan aksi ini dengan pertimbangan untuk menjangkau mereka yang mungkin kurang terpantau dalam ketersediaan sarana pendidikan.

Baca Juga :  50 TPS di 13 Kabupaten di NTT Gelar Pemungutan Suara Ulang Hari Ini
  • Bagikan