Dosen PGMI STAI Kupang Lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat

Reporter : Agus Editor: Redaksi
DelikNTT.com
IMG 20240220 WA0021
Gambar: Dosen prodi PGMI dan Mahasiswa PPL 1 dari Prodi PGMI dan PAI STAI Kupang.

Kupang, DelikNTT.ComDosen Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kupang laksanakan pengabdian kepada masyarakat (PkM), pada Selasa 20 Februari 2024 di Aula Kampus STAI Kupang.

PkM adalah salah satu kewajiban bagi setiap dosen untuk melakukan kewajiban Tridharma Perguruan Tinggi.

Tema yang diangkat dalam kegiatan ini, yaitu “Pelatihan Keterampilan Mengajar Mahasiswa PPL 1 STAI Kupang.”

Dalam pelaksanaan PkM kali ini, Asliat H. Guhir, salah satu dosen PGMI STAI Kupang, saat memberikan materi, ia menekankan pentingnya keterampilan mengajar yang harus dimiliki oleh seorang guru dan calon guru. Mengingat, perkembangan teknologi yang begitu luar biasa.

“Keterampilan mengajar bagi seorang guru atau calon guru di zaman saat ini sangat lah penting,” ungkap alumni UIN Malang.

Bagi siswa di kelas yang tidak fokus menerima proses pembelajaran, lanjutnya, maka guru harus pandai mengontrol dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan games,”tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Jailani Tong, selaku ketua PkM menyampaikan bahwa keterampilan mengajar sangat penting, terlebih bagi calon guru . Namun menurutnya, menyiapkan mental agar bisa tampil di depan juga tidak kalah penting.

  • Bagikan