Topik : 

Beasiswa Pondok Shabran Putri Telah Dibuka Kembali, Cek Persyaratan dan Cara Pendaftarannya disini

DelikNTT.com
Pondok Shabran ums
Gambar: Pondok Shabran Universitas Muhammadiyah Surakarta

DelikNTT.Com – Penerimaan Mahasantri Baru Program Beasiswa Pendidikan Kader Ulama Pimpinan Pusat Muhammadiyah Pondok Muhammadiyah Hajjah Nuriyah Shabran Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun 2024/2024 (putri) resmi dibuka, dilansir dari situs resmi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Pondok Muhammadiyah Hajjah Nuriyah Shabran Universitas Muhammadiyah Surakarta (Pondok Shabran UMS) adalah program pengkaderan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Mulai Tahun Ajaran 2024/2025, Pondok Shabran UMS membuka kembali Program Beasiswa untuk Mahasantri Putri utusan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah seluruh Indonesia.

Sejak Tahun 2022,Pondok Shabran UMS memiliki program I’dad dimana Mahasantri difokuskan pada pembekalan selama 1 Tahun untuk belajar Bahasa Arab dan Hafalan Al-Qur’an minimal 10 Juz.

Jika memenuhi syarat, maka pada tahun berikutnya baru dimasukkan ke Program Studi Pendidikan Agama Islam, Hukum Ekonomi Syariah atau Ilmu Quran dan Tafsir, pada Fakultas Agama Islam UMS.

FASILITAS BEASISWA

Beasiswa yang diberikan meliputi:

– Masa I’dad 1 Tahun

– Asrama selama 5 Tahun

– Dana Pengembangan

– SPP 8 Semester

– Registrasi Masuk UMS

– Biaya UTS dan UAS

– Ujian Skripsi

– Biaya Wisuda

KUALIFIKASI CALON MAHASANTRI

Baca Juga :  Berkilau dalam Kebajikan: Pelajar Muhammadiyah yang Menjadi Teladan di Sekolah
  • Bagikan