Topik : 

5 Tipe Mahasiswa Menurut Anies, Kamu yang Mana?

Reporter : JT Editor: Redaksi
DelikNTT.com
anies di maskam ugm ist
Gambar: Anies Baswedan

Jailani Tong, M.Pd / Aktivis Muhammadiyah NTT

DelikNTT.Com – Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun facebook dengan nama Endang pada 22 Agustus yang lalu, memperlihatkan Anies Baswedan sedang memberikan ceramah di masjid UGM. Dalam video tersebut Anies Baswedan menyampaikan beberapa jenis atau tipe mahasiswa di kampus. Apa saja tipe mahasiswa tersebut dan kamu termasuk tipe mahasiswa yang mana? silakan simak ulasan berikut ini.

Dalam video yang berdurasi 3 menit lebih tersebut, Anies Baswedan membuka dengan kalimat mengajak mahasiswa yang masih kuliah untuk aktiflah dalam berorganisasi. Berikut ini beberapa tipe mahasiswa menurut Anies.

Tipe Mahasiswa Diktator

Tipe mahasiswa yang ini, kemana-mana pasti yang dibawa adalah Diktat. Begitupun, ketika membaca. Mereka biasa disebut dengan istilah profesional individualis.

Tipe Mahasiswa Organisatoris

Tipe mahasiswa yang satu ini, semua organisasi di kampus ia ikuti, mulai dari organisasi a, b, c, d, e, sampai f, kecuali kuliah yang tidak diikuti. Lalu disambut dengan tertawa oleh pendengar termasuk para mahasiswa.

Tipe Mahasiswa Proletarian

Tipe mahasiswa Proletarian, ciri-cirinya yaitu selalu menggunakan sendal jepit, rambutnya terlihat gondrong, tampilannya seperti jarang mandi dan selalu membicarakan urusan rakyat.

Tipe Mahasiswa Asketis Religis

Tipe Mahasiswa ini sudah, menurutnya melampaui urusan keduniaan, urusannya ukhrowi semuanya. Menurutnya, ciri-ciri mahasiswa yang satu ini, kalau laki-laki, mata kakinya terlihat atau tidak.

Tipe Mahasiswa Humanis, Sosialis, Individualis

  • Bagikan