Topik : 

Refleksi MILAD: “IMMawan milik IMMawati”

Kontributor : Aulia Editor: Redaksi
DelikNTT.com
download 1
Gambar: Istimewah

Delikntt.comIkatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) pada hari ini berusia 55 Tahun. Tentu dengan umur yang terbilang tidak mudah lagi ini telah memberikan banyak kontribusi kepada Bangsa dan negara kita.

Dipelopori oleh beberapa anak muda muhammadiyah yang kemudian pada waktu itu melihat stabilitas bangsa indonesia yang semberaut, carut marut maka berinisiatif untuk mendirikan organisasi Kemhasiswaan Muhammadiyah yang kemudian kita kenal dengan sebutan IMM.

IMM beranggotakan mahasiswa yang bukan dari kalangan mahasiswa universitas muhammadiyah semata akan tetapi ada juga dari beberapa kampus negeri dan swasta yg non muhammadiyah.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah pada periode 2014-2016 telah melebarkan sayapnya sampai di provinsi itu artinya memiliki 33 DPD dan lebih dari Ratusan Cabang serta Komisariat dan memiliki beberapa cabang Istimewah di luar negeri.

Dari sekian banyak kader IMM yang berada seleluh provinsi di Indonesia selalu menjaga silaturahim dan memupuk kekeluargaan.

Berorganisasi (ber-IMM) tentu saja niat utama adalah menyebarkan nilai-nilai Islam Kemuhammadiyahan yang kemudian menjadi gerakan Dakwah IMM. Karena tidak bisa kita pisahkan antara IMM dan Muhammadiyah.

Tentu bukan sampai di titik itu saja, membuka networtking, mencari pengalaman bahkan ada yang mencari pasangan hidup. Tentu hal ini tidak dapat kita pungkiri sebab sebagai manusia memiliki fitrah rasa saling suka yang kemudian dibuktikannya dengan sebuah
janji suci.

Baca Juga :  Bagian Akhir - Mengapa Pendidikan Karakter
  • Bagikan