Topik : 

Pesan Kedamaian

Kontributor : Anas Editor: Jailani Tong
DelikNTT.com
IMG 20240320 WA0001

Oleh: Nasaruddin, Ak

DelikNTT.Com – Melihat perkembangan dinamika politik akhir-akhir ini menjelang pengumuman hasil Pilres dan Pileg oleh KPU, semakin mengkhawatirkan, karena banyak sekali muncul gerakan-gerakan yang seolah-olah mengatas namakan rakyat dan membawa nama agama.

Menurut hemat saya, munculnya gerakan aksi demonstrasi oleh beberapa pihak tertentu hasil dari akumulasi rasa kecewa dan ketidaksiapan pihak tertentu dalam menerima kekalahan dalam pilpres 2024, karena memang sudah kita ketahui secara bersama, bahwa hasil quick count maupun real quick count sementara KPU, dalam hal ini pasangan Prabowo Gibran yang unggul di hampir semua wilayah Di Indonesia.

Oleh karena demikian, saya mengajak seluruh saudara-saudari generasi muda, aktivis mahasiswa untuk tetap objektif dalam melihat dinamika yang sedang kita saksikan secara bersama menjelang pengumuman hasil Pemilu baik Pilpres maupun pileg oleh KPU.

Maka, dalam konteks ini pula perlu kita sebagai generasi muda menjaga kewarasan didalam bertindak maupun bertutur kata dengan mengedepankan akhlak dan ilmu yang mencerahkan umat dan semesta, jangan pula kita ikut terjerumus dan terprovokasi oleh dinamika yang sedang terjadi.

Pada sisi lain juga sebagai generasi yang tercerahkan mari kita jaga semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai perbedaan, apalagi kita sedang menjalankan suatu ibadah wajib yaitu puasa ramadhan. Sepatutnya kita dibulan yang penuh ampunan dan barokah ini, kita terus menumbuhkan cinta dan perdamaian antar sesama anak bangsa.

Baca Juga :  Refleksi MILAD: "IMMawan milik IMMawati"
  • Bagikan