Kenangan Tak Terlupakan di Madrasah Aliyah Negeri Kalabahi

Reporter : Mukmin Amsidi Editor: Redaksi
DelikNTT.com
IMG 20240619 WA0011

DelikNTT.Com – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kalabahi, sebuah institusi pendidikan pandai membentuk siswa menjadi pribadi yang berilmu dan juga tempat di mana kenangan indah masa remaja tercipta. Bagi banyak alumni, masa-masa di MAN Kalabahi adalah saat-saat yang paling berharga, penuh dengan pengalaman, persahabatan, dan pelajaran hidup yang tak akan pernah terlupakan.

Pagi itu, suasana sekolah selalu dipenuhi semangat. Suara bel sekolah yang menandakan dimulainya pelajaran pertama selalu menjadi momen yang memicu adrenalin, baik bagi siswa maupun guru. Di kelas, pertemuan dengan teman-teman sebaya menjadi bagian penting dari rutinitas. Di sinilah mereka saling berbagi cerita, tawa, dan bahkan air mata. Setiap sudut sekolah menyimpan cerita, makau panas-panas makan bersama, selfie foto B15, bangku taman yang menjadi tempat favorit untuk mengerjakan tugas bersama, ruang kelas yang menjadi saksi bisu perjuangan belajar dan bermain gitar, hingga lapangan olahraga yang menjadi arena bagi mereka yang gemar berolahraga pertandingan ekstra.

Salah satu kenangan yang paling membekas adalah ketika sekolah mengadakan acara tahunan, seperti ekstra pentas seni dan olahraga. Pada hari itu, semua siswa berkumpul di lapangan besar sekolah, menampilkan bakat dan kreativitas mereka. Ada yang tampil dalam drama, tari, atau menyanyi. Suasana riuh rendah penuh semangat dan kebanggaan terpancar dari wajah setiap siswa yang tampil dan penonton yang mendukung.

Guru-guru di MAN Kalabahi selain pendidik, mereka adalah pembimbing dan sahabat bagi para siswa. Mereka memberikan pelajaran tentang nilai-nilai kehidupan. Salah satu guru yang paling diingat adalah Pak guru, guru semua mata pelajaran yang terkenal tegas namun selalu menyelipkan humor di setiap pelajarannya. “Mata Pelajaran itu mudah jika kamu mencintainya,” adalah salah satu kalimat favoritnya yang selalu diingat para siswa.

  • Bagikan