Hp Membunuh Sensitivitas Sosial dan Moral

Kontributor : JT Editor: Redaksi
DelikNTT.com
images 1 1

Oleh: Jailani Tong, M.Pd / Dosen STAI Kupang

DelikNTT.Com – Seiring dengan berkembangnya globalisasi, dengan ditandai kemajuan ilmu pengetahuan dan perkembangan teknologi yang sangat luar biasa, tentu manusia tidak mungkin bisa melawan arus tersebut, sehingga tidak ada jalan lain selain ikut beradaptasi.

Dengan globalisasi, bisa dikatakan semua aktivitas manusia terasa lebih mudah termasuk di dalamnya adalah komunikasi dengan menggunakan alat komunikasi.

Salah satu alat komunikasi yaitu HP android. Fungsinya tidak hanya sebatas alat dalam berkomunikasi, tapi juga dapat dimanfaatkan oleh manusia untuk mengakses segala informasi yang diinginkan.

Dahulu, ketika ingin berkomunikasi, seseorang perlu datang ke warung telepon (wartel), atau ke rumah tetangga yang ada telepon pesawat, dan atau memanfaatkan kantor pos untuk berkirim surat, sekarang tidak perlu lagi.

Dengan adanya HP android, segalanya dapat dilakukan, kapan pun, di mana pun, dalam keadaan apapun, dengan mudah, termasuk mendekatkan yang jauh. Kehidupan manusia terasa tidak ada lagi batasan ruang dan waktu.

Namun tahukah anda, bahwa HP android dengan segala kelebihan dan kecanggihannya, ternyata dapat membunuh sensitivitas sosial dan moral manusia. Hal ini dapat terjadi, jika manusia tidak mampu membendungnya dengan filtrasi agama.

Baca Juga :  Refleksi MILAD: "IMMawan milik IMMawati"
  • Bagikan