Topik : 

Dari Pelajar Hingga Pendidik: Menapaki Jalan yang Mengubah Hidup

Reporter : Siti Aulia Rahma Editor: Jailani Tong
DelikNTT.com
siti aulia rahma

DelikNTT.Com – Setiap manusia tentu memiliki kisah perjalanan hidupnya masing-masing, baik itu sedih dan juga bahagia, termasuk saya pribadi. Siti Aulia Rahma adalah nama lengkap, saya dilahirkan di desa kecil di pedalaman Kalimantan Selatan, tepatnya di Desa Muara Halayung, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar, pada 29 tahun yang silam.

Terlahir dari keluarga petani tidak lantas membuat saya hidup dalam keterpurukan dan rendah dalam menggapai cita-cita, karena bagi saya, Allah maha adil bagi setiap manusia, hanya saja, kita diminta berikhtiar untuk menjemput cita-cita tersebut.

Sejak kecil, cita-cita saya adalah seorang guru, bagi saya pribadi, guru adalah sosok yang sangat luar biasa karena dari tangan seorang guru banyak melahirkan manusia-manusia yang unggul, baik secara intelektual, emosional, dan juga spiritual.

Menggapai cita-cita, tentunya tidak hanya bermodal mimpi, tapi juga usaha, sebab tidak ada orang yang sukses dengan modal bermimpi, kecuali anaknya orang konglomerat, hehehe, tapi itulah faktanya.

Keinginan yang kuat untuk menggapai cita-cita sebagai seorang guru, pada 2014, di tengah rutinitas menjadi seorang mahasiswa dan aktivis dengan segala kesibukan, beban dan tanggung jawab akademik yang cukup berat, tapi masih menyempatkan waktu untuk menjadi seorang guru bimbel dari satu rumah ke rumah yang lain dengan penghasilan yang cukup, cukup nambah biaya kuliah, beli bakso dan mie ayam, hehehehe.

Pada 2016, saya berhasil menjadi apa yang telah dicita-citakan yaitu sebagai seorang guru di salah satu sekolah dasar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Semenjak menjadi guru, saya memiliki moto “hidup untuk mengajar bukan mengajar untuk hidup”. To be the best teacher in the world adalah impian saya, bukan guru terfavorit melainkan guru terbaik. Guru yang baik, yang ada di dalam hati para murid, memebersamai mereka dengan segala ilmu yang telah saya ajarkan, kemanapun mereka pergi melangkah.

  • Bagikan