Topik : 

Australia Berhasil Hentikan Langka Timnas Garuda di Piala Asia 2023

Kontributor : JT Editor: Redaksi
DelikNTT.com
update ranking fifa timnas indonesia setelah kalah 4 0 dari australia di 16 besar piala asia 2023 turun drastis GHYUFQcuAo
Gamabr: Indonesia kalah 4 0 dari Australia pada babak 16 besar piala Asia 2023

DetikNTT.Com – Langkah Timnas Indonesia di Piala Asia harus terhenti setelah pasukan Garuda kalah telak 4-0 dari Australia di babak 16 besar. Pertandingan antara Australia dan Indonesia berlangsung pada Minggu (28 Januari 2024) di Stadion Jassim bin Hamad di Doha.

Gol ke gawang Indonesia bermula dari gol bunuh diri Elkan Baggott, sundulan Martin Boyle, tembakan Craig Goodwin, dan sundulan Harry Souttar.

Kekalahan ini membuat Indonesia terhenti di Piala Asia 2023. Indonesia sudah mencatatkan dua kekalahan dan satu kemenangan di babak penyisihan grup.

Indonesia nyaris menembak ke gawang Australia pada menit kelima. Rafael Struick mampu mencegat umpan silang Justin Hübner, namun bola masih melambung di atas gawang.

Pada menit ke-12, Australia memimpin 1-0. Tendangan Jackson Irvine melebar setelah membentur kaki Elkan Baggott, sehingga Ernando Ari mati langkah untuk menepis bola tersebut.

Indonesia terlihat main sangat sabar di laga ini.  Mereka malah sangat berani mencoba menguasai penguasaan bola tanpa banyak melepaskan bola-bola lambung. Australia tak mampu mengancam Indonesia selain gol sebelumnya.

Baca Juga :  Mahasiswa Baru STAI Kupang Belajar Investasi Dengan Bursa Efek Indonesia
  • Bagikan