Topik : 

Tidak Banyak Bicara, Muhammadiyah Kembali Salurkan Bantuan 13 Miliar untuk Palestina

Reporter : JT Editor: Redaksi
DelikNTT.com
bantuan untuk Palestina 2023 11 01 at 19.23.45
Gambar: Ketua Umum PP Muhammadiyah dan pengurus LAZISMU saat memberikan bantuan untuk Korban kemanusiaan di Gaza

DelikNTT.Com – Dikutip dari Suara Muhammadiyah, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah secara simbolis menyerahkan bantuan rakyat Indonesia untuk Palestina yang dihimpun di Lazismu melalui Muhammadiyah Aid ke mitra lokal di Palestina pada Rabu (1/11/23). Bantuan ini diberikan sebagai bentuk solidaritas Muhammadiyah terhadap warga Palestina yang terus mengalami kesulitan akibat konflik yang berkepanjangan.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Haedar Nashir, dalam sebuah konferensi pers. Haedar menyatakan, “Muhammadiyah selalu mendukung perdamaian dan keadilan di dunia. Bantuan ini merupakan upaya nyata kami untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina yang mengalami penderitaan yang mendalam.”

Mengutip dari Suara Muhammadiyah, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir menyampaikan, dua periode bantuan untuk Palestina ini terkumpul dana sebesar Rp. 40 miliar. Periode pertama dari 2018 sampai sebelum pecah perang kembali 2023, Muhammadiyah sudah menyalurkan bantuan untuk Palestina sebesar Rp. 27 miliar.

Sementara bantuan kedua yang akan disalurkan Muhammadiyah sebesar Rp. 13 miliar akan diserahkan kepada wakil dari Palestina.

“Kami PP Muhammadiyah menyampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga besar persyarikatan dan para simpatisan, serta seluruh keluarga yang memberikan keprihatinan untuk Palestina,” kata Haedar pada Rabu (1/11) di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Dana tersebut akan digunakan untuk menyediakan bantuan makanan, obat-obatan, perlengkapan medis, dan kebutuhan dasar lainnya untuk masyarakat Palestina yang terdampak konflik.

  • Bagikan