Profil Iffa Rosita, Mantan Ketua IMMawati Samarinda yang Akan Gantikan Hasyim Asy’ari di KPU RI

Reporter : Jailani Editor: Redaksi
DelikNTT.com
Iffa Rosita
Gambar: Iffa Rosita, Mantan Ketua Bidang IMMawati Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Samarinda, Kalimantan Timur pengganti Hasyim Asy'ari

DELIKNTT.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI periode 2022-2027 Hasyim Asy’ari telah diberhentikan oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP)karena kasus asusila yang menimpa dirinya.

Kini, KPU RI dipimpin sementara oleh Mochammad Afifuddin sebagai Pelaksana Tugas (Plt) hingga terpilih kembali ketua defenitif.

Dengan diberhentikannya Hasyim Asy’ari sebagai ketua dan sekaligus anggota KPU RI, maka berdasarkan peraturan akan dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW).

Nama Iffa Rosita disebut oleh anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus sebagai suara tertinggi saat pencalonan Komisioner KPU RI waktu itu.

“Kalau tidak salah, Iffa dari Kalimantan berada di posisi nomor 8,”kata Guspardi dikutip dari inews.id, pada Kamis, (04/07/2024).

Berikut Profil singkat Iffa Rosita pengganti Hasyim Asy’ari

Iffa Rosita dilahirkan di Kalimantan Timur pada 30 April 1979. Ia merupakan kader Aisyiyah Kota Bontang, seorang dosen di STIR Muhammadiyah Samarinda dan aktif di Gabungan organisasi Wanita (GOW) Bontang.

  • Bagikan