Topik : 

Muhammadiyah All Out Kerahkan Relawan MDMC Bantu Korban Banjir di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan

Reporter : Nashir Editor: Redaksi
DelikNTT.com
IMG 20240612 WA0010

Tanah Bumbu, DelikNTT.Com – Tanggapi Bencana Banjir yang melanda beberapa tempat di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Muhammadiyah melalui Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Atau lebih sering di kenal dengan Muhammadiyah Disaster Manajemen Centre (MDMC) melakukan beberapa aksi sejak Ahad (09/06/2024).

Untuk mengawali tanggap bencana banjir, sebelumnya pihak MDMC Tanah Bumbu telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak serta menerjunkan beberapa relawan untuk melakukan asesmen.

“Ketika mendapatkan informasi terkait banjir, kami berupaya sesegera mungkin berkoordinasi di internal dan akhirnya untuk membentuk pos koordinasi yang bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Satui untuk penanganan Banjir di sekitar lokasi tersebut,”ungkap Nurdian, Ketua MDMC Tanah Bumbu kepada wartawan.

IMG 20240612 WA0013
Foto: Terlihat relawan MDMC Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan sedang menyiapkan bantuan untuk masyarakat korban banjir

Ia juga menyebut, untuk hari pertama dan kedua posko koordinasi buka telah melakukan aksi membagikan makanan siap saji hingga ke sejumlah desa yang terdampak yakni Barakat Mufakat, Sinar Bulan, Beruntung Raya, Sungai Danau, Sejahtera Mulia, Satui Timur, Makmur Mulia dan Satui barat.

  • Bagikan