Kompolnas: Kapolri Apresiasi Muhammadiyah, Wujud Sinergi Sangat Baik

Reporter : Jailani Tong Editor: Redaksi
DelikNTT.com
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
Foto: Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. bersama beberapa pejabat negara terlihat mengikuti Halal Bi Halal Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Rabu (24/04/2024).

DelikNTT.Com – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. menghadiri acara Halal Bi Halal yang dilakukan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Rabu (24/04/2024)

Dalam sambutannya, Kapolri memberikan apresiasi peran Muhammadiyah dalam menjaga kedamaian selama penyelenggaraan Pemilu 2024. Hal ini tentu sangat penting dalam membangun kerja sama dan sinergi.

Menjaga kedamaian dan harmoni dalam siatuasi apa pun, tidak terkecuali dalam Pemilu merupakan tanggungjawab semua elemen baik elemen kenegaraan maupun elemen bangsa. Polri sendiri sebagai alat negara dalam memastikan kamtibmas aman dan kondusif, tak luput dari peran serta masyarakat yang memberikan dukungan dan bersinergi kepada Polri.

Muhammadiyah sebagai bagian dari elemen masyarakat, sudah sangat teruji dan terbukti peran sertanya dalam menjaga kamtibmas kondusif, termasuk selama penyelenggaraan dari Pemilu ke Pemilu, seperti Pemilu 2024 saat ini. Bahkan dalam situasi pandemi Covid 19 yang lalu, Muhammadiyah telah berjibaku peran sertanya, yang itu juga telah bekerja sama yang baik dengan Polri. Oleh karena itu, apresiasi Kapolri terhadap Muhammadiyah sudah sangat tepat.

Tentunya juga, bagaimana pun peran Muhammadiyah tidak lepas dari upaya Polri selama kepemimpinan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam membangun sinergi dengan Muhammadiyah, juga NU, dan organ-organ masyarakat sipil lainnya. Upaya dan langka sinergi yang dibangun Kapolri selama ini termasuk kepada Muhammadiyah dan organ masyarakat sipil lainnya, tentu patut diajungin jempol.

Baca Juga :  Dosen STKIP Muhammadiyah Kalabahi Terpilih Sebagai Formatur Muktamar XX IMM di Palembang
Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama DelikNTT.Com Dengan Kompolnas. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Kompolnas.
  • Bagikan