Topik : 

Kokam Resmi Jadi UKM di Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Se Indonesia

Reporter : Jailani Editor: Redaksi
DelikNTT.com
IMG 20240625 WA0009

DelikNTT.Com – Bertempat di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) menggelar rapat Koordinasi Nasional yang dimulai pada 24-26 Juni 2024.

Prof. Irwan Akib dalam sambutannya mewakili Pimpinan Pusat Muhammadiyah, menyampaikan bahwa lahirnya KOKAM sebagai bukti kecintaan kader muda Muhammadiyah kepada bangsa Indonesia dan Muhammadiyah.

“KOKAM harus bertumbuh menjaga NKRI dan Muhammadiyah, Pengabdiannya kepada Islam, Kemanusiaan, dan KeIndonesiaan harus selalu sejalan,”jelas Irwan Senin (24/62024).

Sementara itu, Panglima Tertinggi KOKAM Dzulfikar Ahmad Tawalla dalam sambutannya, ia mengungkapkan satu falsafah dari Bugis Makassar yaitu “angaru”.

“Angaru itu menggambarkan akan keberanian, kesetiaan dan keteguhan jiwa pasukan KOKAM kepada bangsa dan Persyarikatan Muhammadiyah. Pasukan KOKAM harus memiliki keberanian dalam menegakkan dakwah amar ma’ruf nahi mungkar,”jelas Dzulfikar Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah.

Mantan Sekjed PP Pemuda Muhammadiyah itu juga menegaskan agar KOKAM harus menjadi pasukan yang gagah berani dan setia kepada Indonesia dan Muhammadiyah.

  • Bagikan