Topik : 

Kerja di AUM, tapi Tak Pernah Aktif Bermuhammadiyah

Editor: Redaksi
DelikNTT.com
oke khoirul abduh
Foto: Khoirul Abduh menghadiri Pelantikan dan Lembaga (PDM) Sumenep. foto: jipolmu

DelikNTT.ComPeneguhan ideologi menjadi fondasi utama dalam memahami dan menjalankan aturan dan dasar organisasi di Muhammadiyah.

Faktor ini sangat penting karena faktanya masih banyak di antara yang bekerja di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) namun belum komitmen aktif berorganisasi di Muhammadiyah.

Penegasan tersebut disampaikan Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim Khoirul Abduh saat menghadiri Pelantikan dan Lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sumenep, Minggu (31/12/2023).

“Jujur, kita tak bisa menutupi, banyak mereka yang bekerja di Muhammadiyah tapi mereka tidak pernah aktif di Muhammadiyah,” tandas Abduh.

Fenomena itu, terang Abduh, banyak terjadi di sekolah, perguruan tinggi, dan amal usaha Muhammadiyah (AUM) lainnya. Mereka tidak memahami dan menjalankan aturan dan dasar organisasi, beribadah, dan bermuamalah sesuai ruh Muhammadiyah.

“Mohon maaf, itu terjadi di kampus-kampus Muhammadiyah. Banyak dosen yang bekerja di sana tapi tidak bermuhammadiyah. Mereka tidak pernah aktif di Muhammadiyah,” ungkap mantan ketua PW Pemuda Muhammadiyah Jatim ini.

  • Bagikan