Topik : 

IMM Kota Tangerang Desak Zaki Nugraha Minta Maaf Atas Kegaduhan Pasca Muktamar

Reporter : Egi Editor: Redaksi
DelikNTT.com
IMG 20240310 WA0035 1

Tangerang, DelikNTT.Com – Isu dualisme Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang tersebar luas di media sosial, terkait dengan Zaki Nugraha yang disebut sebagai Ketua Umum DPP IMM terpilih hasil Muktamar XX di Palembang adalah pembohongan publik. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Cabang (PC) IMM Kota Tangerang . (10/03/24) malam.

“Kami sampaikan, bahwa informasi yang tersebar di media “immpos’ pada 2 Maret 2024 dan klaim atas nama kader IMM se-Indonesia yang memberikan mandat kepada Zaki Nugraha sebagai Ketua Umum DPP IMM, sebagaimana dalam video yang beredar adalah pembohongan publik dan telah membuat gaduh kader IMM se-Indonesia,” ungkapnya.

Diketahui dalam video deklarasi yang di posting diberbagai media sosial pada 3 Maret 2024 itu, dalam narasinya memberikan mandat kepada Zaki Nugraha sebagai Ketua Umum DPP IMM. Selain itu, Sekretaris dan Bendahara pun telah ditetapkan.

Sementara itu, hasil Muktamar XX IMM di Palembang secara sah menetapkan Riyan Betra Delza sebagai Ketua Umum DPP IMM periode 2024-2026 dengan perolehan suara 782, sementara Zaki Nugraha hanya mendapatkan 4 suara.

“Muktamar XX IMM di Palembang secara sah dan sesuai dengan AD/ART IMM, Riyan Betra Delza terpilih sebagai Ketua Umum DPP IMM periode 2024-2026,”ucapnya.

Adanya polemik, lanjut Ketua Umum PC IMM Kota Tangerang, karena tidak terima kekalahan dari hasil Muktamar, sehingga Zaki Nugraha deklarasikan diri terpilih sebagai Ketua Umum DPP IMM,”ungkapnya.

  • Bagikan