Topik : 

Abdul Musawir: Untuk Membangun Indonesia, Kuncinya Persatuan

Reporter : Andri Editor: Redaksi
DelikNTT.com
Ketum DPP IMM Abdul Musawir Yahya
Gambar: Ketum DPP IMM Abdul Musawir Yahya saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Muktamar XX IMM di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (01/03/24).

DelikNTT.ComMuktamar XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang diselenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan, tepatnya di sport centerJakabaring dibuka langsung oleh Presiden RIJoko Widodo , pada Jum’at (01/03/24).

Dalam pembukaan tersebut, turut hadir Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof. Haedar Nashir, Dr. Anwar Abbas, dan Dr. Agung Danarto. Selain itu, juga turut hadir Menteri Kabinet Indonesia Maju, Prof. Muhajir Efendi (Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia), Zulkifli Hasan (Menteri Perdagangan Republik Indonesia), Bahlil Lahadalia (Menteri Investasi Indonesia), Ario Bimo Nandito Ariotedjo (Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesaia), dan Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo. Msi (Kapolri).

Dalam sambutan pembukaan Muktamar, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Abdul Musawir mengatakan bahwa, “bapak presiden, ini adalah pertamakali acara IMM didatangi oleh presiden. Berbeda dengan periode sebelumnya yang dipimpin oleh mas Najih Prasetyo, yang gagal mengundang bapak presiden di muktamar Kendari kemarin, dan mas Ali muthohirin periode sebelum-sebelumnya”. Selanjutnya, terakhir kami mengundang bapak presiden adalah ketika kami mengundang bapak presiden di muktamar malang, namun gagal karena terkendala satu dan lain hal. ketika saya menjadi ketua umum DPD IMM. Ternyata, untuk mengundang bapak presiden yang bisa menghadiri acara-acara resmi adalah harus menjadi seorang ketua Umum dulu”, candanya dalam pembukaan.

WhatsApp Image 2024 03 02 at 00.25.58
Keterangan gambar: Presiden RI Joko Widodo bersama Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Haedar Nashir bersama Jajaran Menteri dan Ketua Umum DPP IMM saat memukul gong sebagai pertanda Muktamar IMM dibuka secara resmi, Jum’at (01/03/24).
  • Bagikan