Topik : 

STKIP Muhammadiyah OKU Timur Buka Lowongan Dosen Tetap, Cek Formasi dan Syarat di Sini

Kontributor : Jailani Tong Editor: Redaksi
DelikNTT.com
stkip oku timur

DelikNTT.Com – Sejarah STKIP Muhammadiyah OKU Timur dimulai dengan pembentukan Tim Delapan pada tanggal 11 Januari 2014. Tim delapan yang dibentuk ini mengumpulkan segala yang diperlukan dalam proses pengusulan pendirian STKIP Muhammadiyah OKU Timur. Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kec. Buay Madang Timur mengundang Pimpinan Daerah Muhammadiyah kab. OKU Timur mengadakan rapat bersama-sama warga muhammadiyah lainnya (Kepala-Kepala Sekolah SMA/SMK di bawah persyarikatan Muhammadiyah) untuk membentuk panita pendirian Perguruan Tinggi dengan beranggotakan 8 orang yang selama perjalanan mengalami perbahan dan pergantian panitia (H. Didi Franzhardi, M.Pd., sebagai Ketua Tim, Musiman, S.Pd.I., M.M. sebagai Sekretaris, Winarso, S.Fil.I., sebagai Bendahara, Nuril Fata, S.Pd.i, M.Si, Mustaqim, S.H., Bisrie Mustofa, S.Pd.I., M.Pd.I., Zaenal Mutaqin, S.Kom., Azhari, S.Pd.I).

Kabupaten OKU Timur merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Selatan dan memiliki jumlah penduduk sebanyak 649.853 jiwa (Data BPS Kab. OKU Timur, 2018). Terdapat 42 SMA/SMK/MA negeri dan swasta di Kabupaten OKU Timur. Selain itu, kabupaten OKU Timur berbatasan dengan kabupaten lain di sekitarnya seperti kabupaten OKI, OKU Selatan, dan OKU. Kabupaten OKU Timur juga berbatasan dengan Provinsi Lampung yaitu dengan Kabupaten Way Kanan. Di Kabupaten OKU Timur terdapat 7 Perguruan Tinggi Swasta yang memiliki program studi yang berbeda satu dengan lainnya. Hal ini menjadi sebuah potensi yang besar bagi berdirinya sebuah STKIP Muhammadiyah OKU Timur untuk ikut serta dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tiga Program Studi yang dapat berdiri adalah Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Matematika, dan Pendidikan Seni Pertunjukan. Program Studi Pendidikan Sendratasik mengalami penyesuaian nama mengikuti nomenklatur Program Studi terbaru yang diijinkan untuk didirikan. Awal Februari 2015 keluar rekomendasi dari Kopertis Wilayah 2 Palembang. Akhirnya sesuai Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 1139/KPT/1/2018 tentang Izin Pendirian Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah OKU Timur di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Provinsi Sumatera Selatan tanggal 18 Desember 2018 dimulai kegiatan akademik Pedoman Akademik dan Kemahasiswaan STKIP Muhamadiyah OKU Timur Tahun Akademik 2019-2023 semester pertama yaitu pada September 2019.  Dilansir dari sbmptmu.id

Baca Juga :  PT Mathio Jaya Pharma Buka Lowongan Hingga 16 April, Pendidikan Mulai Dari SMA, Penempatan di Kota Kupang
  • Bagikan