Topik : 

SMPIT Bakti Insani Sleman Buka Lowongan Guru Hingga 31 Maret 2024, Cek Kualifikasi, Pesyaratan dan Cara Pendaftarannya di Sini

Reporter : Jailani Tong Editor: Jailani Tong
DelikNTT.com
smpit if

DelikNTT.Com – Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Bakti Insani yang bertempat di Jumeneng Kidul, Mlati, Sleman Yogyakarta sejak awal sudah dirancang untuk menjadi sekolah unggulan yang mampu bersaing dengan sekolah lain dengan tetap istiqomah mengajarkan dan mengamalkan nilai-nilai islam dalam setiap kegiatan pembelajaran.

SMPIT Bakti Insani diharapkan dapat menghasilkan generasi yang senantiasa berislam secara kaffah serta siap bersaing untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kualitas mutu pendidikan selalu menjadi perhatian penting bagi yayasan Bakti Insani demi mencapai tujuan menghasilkan generasi yang berakhlak mulia, unggul dan mandiri.

Visi dan Misi

“Membentuk generasi Qur’ani, Modern dan Berprestasi”

GENERASI QUR’ANI

Landasan Filosofi :

1. Surah Al Isra’ : 9

إنَّ هَٰذَا الْقُرْآنَ يَهْدِي لِلَّتِي هِيَ أَقْوَمُ وَيُبَشِّرُ الْمُؤْمِنِينَ الَّذِينَ يَعْمَلُونَ الصَّالِحَاتِ أَنَّ لَهُمْ أَجْرًا كَبِيرًا

“Sesungguhnya Al Qur’an ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus dan memberi kabar gembira kepada orang-orang mu’min yang mengerjakan amal sholeh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar”

2. Surah Al Qamar : 17

وَلَقَدْ يَسَّرْنَا الْقُرْآنَ لِلذِّكْرِ فَهَلْ مِنْ مُدَّكِ

“Dan sesungguhnya telah kami mudahkan Al Qur’an untuk pelajaran, maka adakah orang yang mau mengambil pelajaran?”

3. Hadits

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ اْلقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ

“Sebaik-baik orang di antara kamu adalah orang yang belajar Al Qur’an dan mengajarkannya”

Makna :

Membentuk Generasi Qur’ani yaitu generasi yang menjadikan Al Qur’an sebagai landasan utama dalam menjalani kehidupan. Meyakini kebenaran Al Qur’an, membaca, menghafalkan dan memahaminya dengan baik dan benar, serta mengamalkannya secara menyeluruh dalam setiap aspek kehidupannya.

  • Bagikan