Topik : 

Baznas Merespon Positif Tawaran Kerjasama STAI Kupang

Reporter : JT Editor: Redaksi
DelikNTT.com
IMG 20240123 WA0021

Kupang, DelikNTT.Com – Dalam upaya meningkatkan kualitas, jumlah mahasiswa dan menjelang penerimaan calon mahasiswa baru Tahun Akademik 2024/2025, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kupang terus melakukan upaya-upaya positif, salah satunya adalah membangun komunikasi dan silaturahim dengan Baznas. 

Di ruangan kerjanya, Baktiar Leu, MH, selaku Ketua STAI Kupang menyampaikan bahwa dirinya beberapa waktu yang lalu dalam suatu urusan keluarga di Kefa, ia menyempatkan dirinya bersilaturahim dengan beberapa Ketua Baznas.

“Saya beberapa waktu yang lalu berkunjung ke Kefa karena ada urusan keluarga, na, kesempatan itu saya pergunakan juga untuk bersilaturahim dengan beberapa Ketua Baznas,” ungkapnya.

Beberapa Ketua Baznas yang ia kunjungi, yaitu Ketua Baznas Malaka, Kefa, dan Belu. Semua Ketua Baznas yang ia temui merespon dengan baik soal kerjasama. 

“Tujuan dari pertemuan itu kan, untuk mengajak kerjasama antara Baznas dengan STAI Kupang, agar adek-adek kita yang mau lanjutkan studi tapi kendala dengan biaya, bisa dibantu oleh Baznas,” tindisnya.

Ketua STAI juga mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat ini, pihaknya akan menindaklanjuti hal ini dengan cara melakukan MoU dengan beberapa Baznas yang sudah dilakukan pendekatan. 

“Ya, mungkin dalam waktu dekat ini, kami akan melakukan MoU dengan beberapa Baznas itu, biar sesuai prosedural,” tutupnya.

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya STAI Kupang sudah melakukan MoU dengan beberapa Baznas, diantaranya Baznas Lembata, Sumba, dan yang terakhir adalah TTS.

Beberapa Baznas yang telah dilakukan MoU itu, sudah mengirimkan mahasiswanya untuk kuliah di STAI Kupang. Jailani Tong

  • Bagikan