Topik : 

WEBINAR NASIONAL PENDIDIKAN SOSIOLOGI Ke 3 Tahun 2023

Kontributor : JT Editor: Redaksi
DelikNTT.com
WhatsApp Image 2023 10 14 at 12.26.31
Foto: Rektor UM Kupang berserta civitas akademika

TANTANGAN, PELUANG PENDIDIKAN DAN PEMBELAJARAN DI ERA SOCIETY 5.0

Kupang, DelikNTT.Com – Kegiatan seperti ini suda kami lakukan yang ketiga kalinya. Dengan merespon pada Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat saat ini, telah membawa perubahan yang sangat pesat pula dalam berbagai aspek kehidupan.

Diperlukan transformasi pembelajaran untuk bisa membekali dan menyiapkan lulusan Pendidikan tinggi agar menjadi generasi yang unggul, generasi yang tanggap dan siap menghadapi tantangan zamannya, tanpa tercerabut dari akar budaya bangsanya, ketua Panitia Amirullah Datuk, S.Pd.,M.Pd. 

Lanjut ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan Webinar Nasional Pendidikan Sosiologi -3 mengusung tema “Tantangan, Peluang Pendidikan Dan Pembelajaran Di Era Society 5.0” dengan menghadirkan 2 Narasumber yakni Prof. Dr. Muhammad Syukur, M.Si, Dosen Universitas Negeri Makasar, dan Dr Renat Nurhadi, M. Hum Dosen Universitas Sebelas Maret, peserta yang hadir Dosen, Alumni Pendidikan Sosiologi, Mahasiswa dan Praktisi Pendidikan. Hasil kegiatan ini dibuatkan dalam Prosiding Seminar Nasional ISSN (online) dan ISBN (cetak). 

Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Dekan FKIP Nurdiyah Lestari, S. Pd., M. Pd, Warek 1 Abdul Majid, S.Pi., MM dan juga Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang Prof. Dr. Zainur Wula, M. Si. Dalam kegiatan ini sambutan pertama oleh Dekan FKIP, dan dalam sambutanya beliau memberikan Apresiasi kepada Panitia bersama Bapak/Ibu Dosen yang terus mempertahankan budaya akademik ini dengan baik. Karena kegiatan ini suda berlangsung selama 3 Tahun dan menghadirkan pemateri dari Nasional semuanya.  

Dalam sambutannya memberikan gambaran terkait tantangan yang dihadapi oleh mahasiswa saat ini dan kedepannya yang sangat dinamis, dimana pekerjaan dan cara kita bekerja berubah, banyak lapangan pekerjaan hilang, sementara berbagai jenis pekerjaan baru bermunculan. Perubahan ekonomi, sosial, dan budaya juga terjadi dengan laju yang tinggi, oleh karena itu perguruan tinggi harus merespon secara cepat dan tepat. 

Baca Juga :  Australia Berhasil Hentikan Langka Timnas Garuda di Piala Asia 2023

Dalam sambutan kedua oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang Prof. Dr. Zainur Wula, M.Si mengatakan bahwa Perguruan Tinggi harus mempertahankan Mutu. Dunia pendidikan tinggi hari ini suda beralih dari Revolusi Industri 4.0 menuju Era Society 5.0.

  • Bagikan