Terapkan Pembelian Tiket Secara Online Mulai Juli: Masyarakat, Fasilitas Pelabuhan Mestinya Diperhatikan

Reporter : Jailani Editor: Redaksi
DelikNTT.com
ferry3
Gambar: Dok. ASDP Kupang

Kupang,DelikNTT.Com – Mulai bulan Juli 2024, PT ASDP Cabang Kupang akan berlakukan pembelian tiket kapal Ferry secara online di beberapa pelabuhan, yaitu, Bolok, Rote, Kalabahi, Aimere, Larantuka dan Waingapu.

Kebijakan ini langsung mendapatkan respon dan tanggapan yang beragam dari masyarakat luas, khususnya penggunaan transportasi kapal Ferry.

Masyarakat menilai, kebijakan ini sangat tepat, karena memotong mata rantai calo, dan juga mengurangi waktu antre di loket tiket yang selama ini cukup menyita waktu.

“Kalau saya secara pribadi sangat senang dan apresiasi kebijakan ini. Soalnya, selama ini, kami beli tiket antre dua kali. Antre top up dan antre tukar tiket. Selain buang waktu juga cape di antre,”ungkap Markus, salah satu calon penumpang tujuan Kupang menuju Rote.

Pria asal Oesapa ini juga meminta agar bisa meningkatkan kapasitas pelabuhan, ia beralasan, selama ini,akses jaringan internet di pelabuhan sering lambat, (17/06/2024).

“Kami juga meminta kepada ASDP untuk bisa meningkatkan kapasitas dan fasilitas pelabuhan, seperti akses jaringan internet. Karena sering lambat,”pintanya.

  • Bagikan