Topik : 

Silaturahim, Pemuda Muhammadiyah dan KEMENAG Bicara Soal NTT

Kontributor : JT Editor: Redaksi
DelikNTT.com
FB IMG 1705212481095
Gambar: Pengurus PWPM NTT dan KAKANKEMENAG NTT

Oleh: Jailani Tong, M.Pd / Dosen STAI Kupang

Delikntt.ComPada Jumat, 13 Januari 2023, pukul 15.00 WITA, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Nusa Tenggara Timur bertemu langsung dengan KAKANWIL KEMENAG NTT, Bapak Reginaldus Saverinus S. Serang, S.Fil., M.Th, di rungan kerjanya.

Pertemuan ini dalam rangka silaturahim guna membicarakan hal-hal yang penting terkait dengan urusan-urusan yang berada di Nusa Tenggara Timur yaitu persoalan keberagaman dan menjelang tahun politik di 2024 nantinya.

Antara Pemuda Muhammadiyah dan juga KEMENAG memiliki beberapa kesamaan pandangan tentang keberagaman, diantaranya, bahwa keberagaman jika dikelola dengan baik maka akan menjadi sebuah kekuatan yang dahsyat dan begitu sebaliknya, jika keberagaman tidak dapat dikelola dengan baik, maka dapat menjadi bom waktu bagi kita semua.

Tentunya urusan mengelola keberagaman tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, akan tetapi juga menjadi tanggung jawab kita bersama termasuk di dalamnya Pemuda Muhammadiyah di seluruh Nusa Tenggara Timur.

Kesamaan yang berikut yaitu, selain menjadi tanggung jawab bersama seluruh anak bangsa, dalam mengelola keberagaman salah satu caranya yaitu melalui moderasi beragama.

Baca Juga :  Buku Tanfidz Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVIII
  • Bagikan