Topik : 

Selamatkan TKI dari Hukuman Gantung: Maria: Kami Warga NTT Beri Nilai 100 untuk Prabowo

Reporter : Jailani Tong Editor: Redaksi
DelikNTT.com
prabowo gibran hadiri konsolidasi waktunya indonesia maju 20231210 192617
Foto: Prabowo Subianto calon Presiden nomor urut 2 dan juga Menteri Pertahanan RI

Kupang, DelikNTT.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada debat kelima calon presiden yang dilaksanakan pada 4 Februari 2024 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC ) mengangkat beberapa tema, diantaranya adalah Teknologi Informasi, Peningkatan Pelayanan Publik, Hoaks, Intoleransi, Pendidikan, Kesehatan (Post-COVID Society), dan Ketenagakerjaan.

Pada tema debat Ketenagakerjaan, calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto bercerita bahwa dirinya perna menyelamatkan nyawa TKI asal Nusa Tenggara Timur dari hukuman mati di Malaysia.

Prabowo menyampaikan bahwa dirinya membantu sang migran asal NTT itu bebas dari jerat hukum tidak lepas dari peran aktivis migran. Ia mengungkapkan dirinya mengetahui informasi tersebut dari aktivis.

“Saya punya pengalaman diberi tahu aktivis, tentang seorang pekerja perempuan di Malaysia yang dua Minggu lagi digantung. Kalau tak ada berita (dari aktivis), kita tidak (bisa) bantu intervensi,” kata Menteri Pertahanan RI.

Oleh sebab itu, lanjut Prabowo, pemerintah harus melibatkan aktivis migran dalam perlindungan TKI , karena perannya sangatlah penting.

“Peran aktivis sangat penting bidang pembelaan hak-hak pekerja di luar negeri mereka adalah pahlawan,” ujarnya.

  • Bagikan