Topik : 

Respon Kabut Asap, IMM Banjarbaru Bagi Masker Gratis

Kontributor : Aulia Editor: Redaksi
DelikNTT.com
11
Foto: Kader IMM Kalsel sedang membagikan masker kepada warga yang sedang melintas di jalan

Banjarbaru, DelikNTT.Com – Kabut asap dampak karhutla, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Banjarbaru bagikan masker gratis pada masyarakat, Kamis (31/8/2023) di Landasan Ulin, Banjarbaru. Pembagian masker gratis ini dimulai pada pukul 07.00 WITA.

Kabut asap menyelimuti kota Banjarbaru akibat kebakaran hutan dan lahan dibeberapa titik, termasuk di tempat yang menjadi titik pembagian masker gratis yakni di Landasan Ulin, Banjarbaru.

Masyarakat yang ada disana mengatakan bahwa keadaan kabut asap kemarin bahkan ada yang lebih parah dari hari ini.

Keadaan di lapangan disampaikan oleh Ketua Bidang Hikmah dan Kebijakan Publik Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Banjarbaru, Immawati Siska Tri Cahyati, “Pada saat turun ke jalan untuk membagikan masker pagi tadi, saya melihat masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker ditengah kabut asap”, ungkapnya.

Ia berharap agar pihak-pihak terkait dapat memberikan penyuluhan mengenai dampak kabut asap bagi kesehatan dan menghimbau masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas diluar ruangan.

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Banjarbaru Immawan Rijhal Renaldi menyatakan bahwa aksi ini adalah bentuk respon kemanusiaan dari kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Banjarbaru.

“Kegiatan aksi ini sebagai respon Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) melihat keadaan kabut asap akibat karhutla di kota Banjarbaru yang berdampak langsung kepada kesehatan masyarakat”, ucapnya.

Rijhal menambahkan bahwa aksi ini juga menjadi momentum pemantik ruh gerakan humanis para kader mengingat menjadi gerakan pembuka Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Banjarbaru di awal periode ini.

Tidak lupa juga Ia berterimakasih kepada pihak LazisMu Banjarbaru yang dalam hal ini telah membantu pengadaan masker untuk kemudian dapat dibagikan kepada masyarakat. PC IMM Banjarbaru.
Baca Juga :  Berikut Nama Anggota KPU Kabupaten Nagekeo Periode 2024-2029 Terpilih
  • Bagikan