Topik : 

Raisha, Siswi SDIT Al Muttaqin Kupang Raih Medali Perunggu di Ajang Nasional

Reporter : Aulia Editor: Redaksi
DelikNTT.com
WhatsApp Image 2023 09 08 at 16.20.32
Foto: Raisha Aquina Ardita, siswi SDIT Al Muttaqin Kupang

Kupang – DelikNTT.Com – Pada Jumat, 1 September 2023, Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) resmi mengumumkan pemenang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023.

Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang dilaksanakan pada Tahun 2023 dilakukan secara hybrid dan berlangsung sejak 27 Agustus hingga 1 September 2023, dengan partisipasi 1.475 siswa/i dari jenjang SD/MI, SMP/MT, dan SMA/MA.

Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah kompetisi bidang Sains untuk siswa/i dari SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA atau sederajat dari 38 provinsi di Indonesia.

Perlu diketahui bahwa bidang yang dilombakan di Olimpiade Sains Nasional (OSN) pada jenjang SD/MI terdiri dari dua bidang mata lomba yaitu Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Berdasarkan Keputusan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Tahun 2023, dengan Nomor: 1319/J7.1/PN.00/2023, menetapkan Raisha Aquina Ardita, siswi SDIT Al Muttaqin yang mewakili Provinsi Nusa Tenggara Timur meraih medali perunggu pada bidang IPA tingkat SD/MI 

Menurut informasi, Raisha Aquina Ardita lahir di Kupang, tanggal 1 januari 2012. Saat ini, ia duduk di kelas VI A SDIT Al Muttaqin Kupang. Sebelumnya, ia juga perna menjuarai beberapa perlombaan, seperti juara tiga Kompetisi Sains Ruangguru dan mendapatkan medali emas, juara dua Olimpiade Sains Nasional (OLNAS) dan mendapatkan medali emas, juara 1 CCM di Shabi, dan terakhir mendapatkan medali perunggu dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tingkat Nasional Tahun 2023.

  • Bagikan