Topik : 

Prodi Pendidikan Matematika Raih Akreditasi Baik Sekali, Ketua STKIP Muhammadiyah Kalabahi Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan

Reporter : Mukmin Amsidi Editor: Redaksi
DelikNTT.com
stkip muhammadiyah kalabahi
Foto: STKIP Muhammadiyah Kalabahi

Alor, DelikNTT.Com – Tahun 2024 menjadi tahun penuh berkah bagi Program Studi Pendidikan Matematika di STKIP Muhammadiyah Kalabahi. Dalam pencapaian yang membanggakan, melalui Lembaga Akreditasi mandiri kependidikan (LAMDIK ) menyatakan bahwa berdasarkan Keputusan LAMDIK No. 273/SK/LAMDIK/Ak/S/III/2024 Program Studi Pendidikan Matematika, pada Program Sarjana STKIP Muhammadiyah Kalabahi, Kabupaten Alor memenuhi syarat peringkat akreditasi BAIK SEKALI dan Sertifikat akreditasi program studi ini berlaku sejak tanggal 17 April 2024 sampai dengan 16 April 2029. (21/06/2024).

Kegiatan penilaian akreditasi ini berjalan selama dua hari, dari tanggal 1 Februari 2024 hingga 2 Februari 2024. Selama proses ini, berbagai aspek dari program studi dievaluasi secara menyeluruh, termasuk kurikulum, fasilitas, kualitas pengajaran, dan hasil penelitian.

Keberhasilan peningkatan akreditasi tidak datang begitu saja, semua itu adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh civitas akademika STKIP Muhammadiyah Kalabahi. Mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Kepala BAAK, BAUK, LPM,LP3M, Tim Akreditasi Pendidikan Matematika serta staf penunjang, dosen, pemerintah terkait, hingga mahasiswa, semua berkontribusi dalam proses peningkatan kualitas yang berkelanjutan.

Prof. Dr. Heni Pujiastuti, M.Pd selaku Assesor 2 sekaligus dosen Universitas Ageng Tritayasa, menucapkan selamat kepada civitas akademika  STKIP Muhamadiyah Kalabahi atas capaian akreditas yang dilakukan beberapa waktu lalu. Selain Prof Heni, hal yang sama juga disampaikan oleh Prof. Dr Heris Hendriana M.Pd selaku aseso 2.

“Kami sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Prodi Pendidikan Matematika STKIP Muhammadiyah Kalabahi. Namun, tetap diperlukan upaya berkelanjutan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan penelitian. Kami berharap program studi ini dapat terus berinovasi dan meningkatkan kualitasnya agar dapat mempertahankan dan bahkan meningkatkan peringkat akreditasinya di masa mendatang,” ungkapnya.

Ketua STKIP Muhammadiyah Kalabahi bapak Marzuki Galeko , S.E., M.Pd. menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi.

“Peningkatan akreditasi ini adalah hasil kerja keras bersama. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan yang terbaik bagi mahasiswa,” ujarnya.

  • Bagikan