Topik : 

Peringati Nuzulul Quran, Remaja Masjid Agung Al-Fatah Kalabahi Gelar Berbagai Lomba

Reporter : Mukmin Amsidi Editor: Redaksi
DelikNTT.com
nuzulul quran di alor
Foto: Peringati Nuzulul Quran, Remaja Masjid Agung Al-Fatah Kalabaji Gelar Berbagai Lomba

Kalabahi, DelikNTT.Com – Suasana kegembiraan dan kebahagiaan memenuhi Masjid Agung Al-Fatah ketika remaja masjid menggelar lomba dalam rangka memperingati momen Nuzulul Quran ke-4 dengan mengusung tema “terbinanya insan cendekia yang bernafaskan islam di era digital”.

Perlombaan ini dimuali 25-30 Maret 2024 di dalam Masjid Agung Al-Fatah Kalabahi, Alor, NTT. Kegiatan ini berjalan dengan penuh semangat dan antusiasme yang luar biasa.

Dalam acara yang diselenggarakan pada hari Senin kemarin, remaja masjid dari berbagai usia berkumpul untuk memperingati Nuzulul Quran, momen penting dalam sejarah Islam yang menandai turunnya wahyu pertama kepada Nabi Muhammad SAW.

Para peserta lomba, yang terdiri dari anak-anak, remaja, pada tingkatan sekolah dasar serta orang dewasa dalam hal ini mengikuti kategori lomba online, menampilkan kecintaan mereka terhadap Al-Quran melalui berbagai kompetisi yang diselenggarakan.

Lomba tersebut termuat dua kategori yang pertama lomba offline khusus jamaah Masjid Agung Al-Fatah dan kategori online khsusus masyarakat muslim di Kabupaten Alor dengan mencakup beragam kegiatan, mulai dari lomba Adzan, Nasyid, sambung ayat Al-Qur’an secara beregu, Kultum, Cerdas cermat dan shalat jenazah .

Tidak hanya itu, untuk kategori online terdapat beberapa mata lomba yaitu lomba membuat poster, gambar sketsa Masjid Agung Al-Fatah Kalabahi, film pendek, film animasi, serta lomba cerpen islami.

“Kegiatan lomba ini sungguh menggembirakan dan memberikan semangat baru bagi kami untuk lebih mendalami Al-Quran,” ujar Arjun Sadewa, selaku ketua panitia lomba nuzulul quran tahun ini.

Selain itu, ia juga mengungkapkan momenn ramadhan ini menjadi momen untuk merajut kebersamaan dan meningkatkan pengetahuan tentang Al-Quran.

“Melalui kompetisi ini, kami bisa merasakan kebersamaan dan meningkatkan pengetahuan kami tentang kitab suci.” ungkapnya.

  • Bagikan