Topik : 

NTT Butuh Figur Perempuan Seperti Jane Natalia Suryanto untuk Menyelesaikan Berbagai Masalah

Reporter : Jailani Editor: Redaksi
DelikNTT.com
Jane Natalia Suryanto
Gambar: Jane Natalia Suryanto calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur

Kupang, DelikNTT.Com – Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi salah satu provinsi yang memiliki potensi sumber daya alam yang sangat luar biasa, namun di sisi lain, NTT juga termasuk provinsi yang termiskin dan memiliki banyak masalah, seperti pendidikan, kesehatan, kemiskinan dan lain sebagainya.

Pelaksanaan pilkada rencananya akan digelar pada tanggal 27 November 2024. Pilkada Serentak tahun 2024 akan diikuti sebanyak 37 provinsi, termasuk NTT.

Saat ini, para kontestan yang akan maju dalam Pilkada NTT sudah mulai melakukan pendaftaran di partai-partai politik, termasuk sosok perempuan yang tangguh, yaitu Jane Natalia Suryanto.

Jane Natalia Suryanto adalah Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) NTT. Selain itu, ia juga termasuk salah satu calon anggota DPR RI NTT Dapil 2.

Walaupun ia sebagai pendatang baru dalam dunia politik, namun terbukti, mendapatkan suara yang sangat fantastik pada pemilu 2024 yang lalu, yaitu sebanyak 56.055 suara. Suara yang ia peroleh melebihi politisi-politisi senior lainnya.

Sementara itu, total suara PSI NTT adalah 78.513 suara dan ditambah dengan peningkatan jumlah kursi di DPRD Provinsi NTT dari 1 kursi menjadi 6 kursi. Belum lagi ditambah dengan kursi-kursi di DPRD kabupaten kota yang naik sangat signifikan.

Ini menjadi bukti bahwa sosok Jane Natalia Suryanto sukses menjadi Ketua Dewan Pembina PSI NTT karena membawa perubahan yang sangat luar biasa pada PSI.

Profil Jane Natalia Suryanto

Baca Juga :  Berikut Nama Anggota KPU Sumba Timur Periode 2024-2029 Terpilih
  • Bagikan