Topik : 

Nasyiatul ‘Aisyiyah Kalimantan Selatan Gelar Baitul Arqam Pimpinan

Reporter : Nashir Editor: Redaksi
DelikNTT.com
Baitul Arqam NA Kalsel

Banjarmasin, DelikNTT.Com – Pimpinan Wilayah Nasyiatul ‘Aisyiyah (PWNA) Kalimantan Selatan menggelar Baitul Arqam Pimpinan pada Kamis – Jum’at (23-24/05) di Panti Asuhan Hikmah Zam-Zam, Banjarmasin.

Kegiatan yang mengangkat tema “gotong royong mewujudkan kemanusiaan semesta” tersebut diikuti peserta dari unsur PWNA Kalsel sejumlah 22 orang.

Anny Rosyada , Ketua panitia kegiatan menyampaikan pelaksanaan baitul arqam pimpinan ini terlaksana sebagai upaya penguatan kapasitas kader yang mengambil dari himbauan Pimpinan Pusat Nasyiatul ‘Aisyiyah (PP NA) beberapa waktu lalu.

“Baitul Arqam Pimpinan PWNA Kalsel terselenggara berdasarkan Himbauan PP NA No 358.I.c.VI.2023 sebagai upaya penguatan kapasitas kader di tingkat Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah,”ungkapnya.

Anny menyampaikan pula Baitul Arqam adalah gerbang awal pengkaderan yang harapan nya melecut semangat kader PWNA kalsel dalam pengkaderan lanjutan lain nya seperti Darul Arqam Nasyiatul Aisyiyah dan Latihan Instruktur Nasyiatul Aisyiyah nanti nya.

Senada dengan itu Aziza Fitriah, Ketua PWNA Kalimantan Selatan mengapresiasi pengurus yang berhadir dari awal hingga akhir kegiatan.

“Pengurus NA di usia produktif sehingga mempunyai mobilitas tinggi maka perlu diapresiasi bagi pengurus NA yang bisa membagi waktu untuk organisasi, keluarga dan pekerjaan maka PWNA Kalsel menjalankan roda organisasi secara pelan namun pasti, Agar dapat tercipta work life balance bagi perempuan muda khusus nya di NA untuk membangun Keluarga Muda Tangguh Nasyiatul Aisyiyah,”ungkapnya.

Dari sisi peserta, Faridha Kautsariyah Noorkusuma menyampaikan bahwa keikutsertaan pada kegiatan ini merupakan pengalaman baru.

  • Bagikan