Muhlis Amsidi Guru Kesenian MTs 01 Alor  Meraih Juara Pertama Khaththath Kontemporer Terbaik MTQ Provinsi NTT dan Melaju ke Tingkat Nasional

Reporter : Mukmin Amsidi Editor: Redaksi
DelikNTT.com
Muhlis Amsidi Meraih Juara 1 Khaththath Kontemporer
Gambar: Muhlis Amsidi Meraih Juara 1 Khaththath Kontemporer Terbaik MTQ Provinsi NTT dan Melaju ke Tingkat Nasional

Alor, DelikNTT.ComMuhlis Amsidi, seorang penggemar melukis dan sarjana seni rupa, kembali meraih prestasi gemilang dengan menjadi juara 1 Khaththath Kontemporer terbaik pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ke XXX di Alor. Dengan pencapaian ini, Muhlis akan melanjutkan perjuangannya ke tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Ibukota Negara (IKN) di Kalimantan Timu r. (28/06/27).

Muhlis adalah salah satu pengurus Ikatan Keluarga Binongko Wakatobi (IKBW) Alor, yang sepanjang lomba selalu mendapatkan doa dan dukungan dari organisasi tersebut. Sebagai guru kesenian di MTs 01 Alor, Muhlis juga selalu didukung oleh rekan-rekannya. Dukungan moral dari teman-teman guru sangat berarti baginya, terutama dalam mempersiapkan diri untuk kompetisi ini.

Bakat melukis Muhlis telah diasah sejak duduk di bangku kelas 3 SD di SD Inpres Kampung Binongko. Sejak usia dini, ia sudah rajin mengikuti berbagai lomba melukis. Selain aktif menggambar dekor perlombaan Nuzulul Quran Masjid Agung-Alfatah Kalabahi, Muhlis juga terlibat dalam menggambar dan mendekor panggung lomba MTQ di tingkat kabupaten Alor maupun provinsi NTT di Alor. Dedikasinya dalam seni dan kaligrafi semakin memperkuat posisinya sebagai seorang seniman yang berbakat.

WhatsApp Image 2024 06 30 at 20.05.37
Gambar: Muhlis Amsidi terlihat sedang melukis

Kini, dengan kemenangan ini, Muhlis membawa nama Kabupaten Alor dan NTT untuk berlaga di Tingkat Nasional. Dalam kesempatan ini, Muhlis mengungkapkan harapannya agar semua pihak terus mendukung dan mendoakannya.

  • Bagikan