Topik : 

MTs Babul Rahmad Kangge Gunakan Dana BKBA untuk Memulihkan Infrastruktur Sekolah

Reporter : Jailani Tong Editor: Redaksi
DelikNTT.com
IMG 20230912 WA0009
Foto: Rehab MTs Babul Rahmad Kangge

Kangge, DelikNTT.Com – MTs Babul Rahmad Kangge terima dana Bantuan Kinerja dan Bantuan Afirmasi (BKBA) dari Kementerian Agama RI untuk Rehabilitasi Sekolah Tahun 2023 (12/9/23).

Dana ini akan digunakan untuk keperluan rehabilitasi dan perbaikan sekolah yang telah lama dinantikan.

Kementerian Agama RI mengumumkan bantuan ini sebagai bagian dari komitmen mereka untuk meningkatkan fasilitas pendidikan di seluruh Indonesia, termasuk di Kangge, Kabupaten Alor, NTT. 

MTs Babul Rahmad Kangge adalah salah satu sekolah yang dipilih untuk menerima bantuan ini berdasarkan kebutuhan dan kondisi sekolah, setelah beberapa bulan yang lalu, Kepala Madrasah dan salah satu guru MTs Babul Rahmad Kangge, mengikuti kegiatan BIMTEK selama beberapa hari di Kota Kupang. 

Kepala MTs Babul Rahmad Kangge, Bapak Gunawan Manapa,S.Pd.I , menyambut baik bantuan ini. Ia mengungkapkan, “Kami sangat bersyukur atas dukungan Kementerian Agama RI atas Bantuan Kinerja dan Bantuan Afirmasi (BKBA). Dana ini akan membantu kami untuk melakukan perbaikan yang sangat diperlukan dalam infrastruktur sekolah kami.” 

Bantuan Kinerja dan Bantuan Afirmasi (BKBA) digunakan untuk rehabilitasi mencakup, rehab ringan tiga kelas, WC, air bersih, komputer, laptop, print, kamera, infokus, dan meja komputer. Semua ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih nyaman dan memotivasi bagi siswa.

Kementerian Agama RI, dalam pernyataannya, menyampaikan bahwa pemerintah sangat memperhatikan sektor pendidikan dan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, termasuk Indonesia bagian Timur. “Bantuan ini adalah langkah awal dalam upaya kami untuk memberikan pendidikan yang berkualitas kepada generasi muda kami,”

Diharapkan bahwa dengan bantuan ini, MTs Babul Rahmad Kangge akan menjadi tempat yang lebih baik untuk belajar bagi siswa mereka, dan akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kangge secara keseluruhan.

  • Bagikan