Konsep Panggung Cangkang Kerang Karya Desainer Ibrahim Iskandar Menyita Perhatian Warga Lembata

Reporter : Tim Lembata Editor: Redaksi
DelikNTT.com
Panggung cangkang keras dewasa
Foto: Panggung Cangkang Kerang Dewasa karya Ibrahim Iskandar desainder asal leubatan , Kabupaten Lembata

Lembata, DelikNTT.Com – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata, menetapkan Masjid Mutiara, Desa Leubatang, Kecamatan Omesuri sebagai tuan rumah dalam menyongsong perayaan 1 Syawal 1445 Hijriyah. Penetapan ini dilakukan setelah melalui pencabutan lotre jatah masjid.

Perayaan yang berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak 8-10 April 2024  itu, mengangkat tema “Spirit toleransi untuk membangun, sebuah ikhtiar menghidupkan kesadaran kemanunggalan”. Jumlah peserta sebanyak 19 masjid dan madrasah yang tersebar di seluruh kecamatan tersebut.

Seluruh perlombaan dimulai pada, Senin 08/4/2024 setelah pembukaan. Panggung yang oleh desainer dengan nama lengkap Ibrahim Iskandar, S.Ars, itu memadukan antara konsep seni klasik dan modern. Rencananya, panggung itu akan dijadikan sebagai panggung utama para peserta untuk menampilkan bakat mereka. Panggung indah yang dikerjakan sejak sebulan yang lalu itu menjadi pusat perhatian para pengunjung serta di media sosial.

Pantauan awak media, ternyata panggung tersebut sangat luar biasa, berbentuk cangkang kerang dewasa, yang menganga tanpa penyanggah. Atap dibuat dari alang-alang yang alamiah tersebut, berpadu padan dengan ukiran gabus berbentuk segi tiga bersusun dalam cangkang, berhias lampu kecil berwarna, semakin menambah suasana romantis, ibarat cangkang kerang tengah memproduksi butiran mutiara di dalamnya.

Perpaduan yang sangat bersyarat ini, ibarat panggung konser ibukota, yang mengilhami sejuta rasa dalam persaudaraan.

Baca Juga :  MTs.S An-Nur Wowong Hadirkan Tokoh Penting Kecamatan, Kabupaten dan Pusat dalam Semarak Maulid Nabi
  • Bagikan